Science Film Festival; Mulai dari Penayangan Film Sains hingga Kompetisi Sains

Science Film Festival; Mulai dari Penayangan Film Sains hingga Kompetisi Sains
info gambar utama

Science Film Festival (SFF) kembali digelar di UK Petra untuk ke enam kalinya sejak tahun 2013. Geothe-Institute bekerjasama dengan Perpustakaan UK Petra menggelar SFF di Auditorium Gedung EH lantai 2. Rangkaian acara SFF di UK Petra tersebut yakni penayangan film bertemakan sains, demo eksperimen, pameran sains dan kompetisi sains.

Yuriko Virginia, selaku panitian pelaksana SFF dari pihak mahasiswa, menuturkan bahwa SFF di UK Petra selalu dilengkapi dengan kompetisi sains. Tahun ini, pada SFF yang bertemakan “Humboldt dan Jaring Kehidupan” diadakan kompetisi inovasi di bidang sains yang diikuti oleh 29 tim dari kalangan siswa SD dan SMP. Dari 29 tim tersebut diseleksi hingga menyisakan 5 finalis yang nantinya akan mempresentasikan inovasinya masing-masing.

Maximilian (kiri), Rebbeca (kanan). | Foto GNFI
info gambar

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Bahasa dari Wisma Jerman yakni Maximilian Harnecker. Menurutnya lebih dari 1.000 siswa-siswi dari SD, SMP di Surabaya dapat menikmati penayangan film, eksperimen sains yang diselenggarakan di beberapa tempat di Surabaya. Selain di Wisma Jerman SFF juga hadir di beberapa sekolah, hotel Sahid Surabaya dan Universitas Kristen Petra.

SFF diselenggarakan di Surabaya mulai tanggal 24 Oktober hingga 8 November 2019. Selain menikmati penayangan film, para peserta juga diajak untuk turut berpartisipasi dalam demo eksperimen di atas panggung. Nah, menarik bukan?


Catatan kaki: Science Film Festival

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Widhi Luthfi lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Widhi Luthfi.

Terima kasih telah membaca sampai di sini