Makin Kebut, Gojek Luncurkan Tiga Layanan Baru Khusus GoFood

Makin Kebut, Gojek Luncurkan Tiga Layanan Baru Khusus GoFood

© GoFood

Layanan pesan-antar makanan, GoFood kembali berinovasi dengan memperlus program GoFood Exclusive.

Seperti dilaporkan Kontan, program tersebut memberikan pilihan menu dan harga khusus yang hanya dapat dibeli oleh konsumen melalui layanan GoFood di aplikasi Gojek, ke lebih dari 300 hidangan di lebih dari 1.000 outlet dari 200 brand atau partnership seperti CFC, Fore Coffee, Mangkok ku, Burger King, Baskin Robbins, Yoshinoya, Dominos dan lain sebagainya yang bergabung dalam fitur tersebut untuk menawarkan menu dengan paket unik dan harga yang terjangkau mulai dari Rp 16.000.

Marsela Renata, Senior Marketing Manager GoFood, dalam siaran resmi yang diterima Jumat (8/11/2019) menjelaskan bahwa berupaya memanjakan pecinta kuliner dan berkontribusi pada pertumbuhan mitra merchant di saat yang bersamaan.

"Selain meningkatkan bisnis para mitra merchant, kami juga memberi insight pada mereka tentang makanan yang sedang hits juga memberikan masukan untuk membuat produk-produk baru," ujar Senior Marketing Manager GoFood Marsela Renata dalam jumpa pers di City Walk, Jakarta, Kamis (7/11/2019), dikutip Liputan6.com.

GoFood terus berinovasi untuk para merchants, salah satu GoFood Exclusive. Foto: Gojek
GoFood terus berinovasi untuk para merchants, salah satu GoFood Exclusive. Foto: Gojek

Sejak GoFood Exclusive diperkenalkan, fitur ini mendapat penerimaan yang sangat positif dari konsumen. GoFood Exclusive menawarkan skala lebih besar dengan banyak pilihan kuliner dan harga spesial yang hanya dapat dinikmati melalui GoFood.

"Melalui GoFood Exclusive, para merchants bisa berpartisipasi dan menjangkau pasar lebih luas. Kami ingin mengajak lebih banyak lagi merchant di program ini untuk tumbuh bersama GoFood," ujar Marsela.

Menurut Marsela, mitra merchants yang bergabung bersama GoFood mengalami rata-rata peningkatan omzet hingga delapan kali lipat. Hal tersebut juga diamini oleh Head of Marketing CFC Fiska Rieslianti.

Ia mengatakan, sejak bergabung dengan GoFood Exclusive, penjualan meningkat hingga 150 persen hingga Oktober 2019.

GoFood festival. Foto: GoJek
GoFood festival. Foto: GoJek

"Saya berterima kasih kepada Gojek yang telah meningkatkan omzet Mangkokku. Selama ini, 50 persen transaksi kami berasal dari GOJEK. Kami ingin memajukan kuliner Nusantara," kata co-owner Mangkokku, Randy Julius.

Selain itu, Gojek merilis layanan restoran berbasis komputasi awan (cloud kitchen) dan GoFood Turbo. Startup bervaluasi lebih dari US$ 10 miliar ini pun telah memiliki 10 cloud kitchen, seperti dilaporkan Katadata.

Hanya, Marsela enggan berkomentar perihal lokasi cloud kitchen itu. "Tapi salah satunya di Blok M," kata dia. Saat ini, Gojek juga memiliki GoFood Festival.

Cloud kitchen merupakan layanan restoran berbasis online yang memungkinkan mitra GoFood hadir di lokasi yang lebih dekat dengan konsumen. Bedanya dengan GoFood Festival, pengguna tidak bisa makan di tempat. Konsumen hanya bisa memesan lewat aplikasi Gojek.

Kemudian, Gojek meluncurkan GoFood Turbo. Perusahaan menjanjikan makanan sampai dalam 30 menit. Jika lebih dari itu, konsumen bisa memeroleh voucher GoFood. Namun, layanan ini terbatas di beberapa tempat saja.


Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli100%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Pria di Cirebon Sulap Limbah Kayu Jadi Cincin Jokowi dan Gusdur Sebelummnya

Pria di Cirebon Sulap Limbah Kayu Jadi Cincin Jokowi dan Gusdur

Dijuluki Jurassic Park Mini, Kawasan Wisata Ini Seperti Zaman Batu Selanjutnya

Dijuluki Jurassic Park Mini, Kawasan Wisata Ini Seperti Zaman Batu

Indah Gilang  Pusparani
@indahgilang

Indah Gilang Pusparani

http://www.indahgilang.com

Indah graduated from MSc Development Administration and Planning from University College London, United Kingdom in 2015. She finished bachelor degree from International Relations from University of Indonesia in 2014, with two exchange programs in Political Science at National University of Singapore and New Media in Journalism at Ball State University, USA. She was awarded Diplomacy Award at Harvard World Model United Nations and named as Indonesian Gifted Researcher by Australian National University. She is an Editor at Bening Communication, previously worked at the Commonwealth Parliament Association UK and a diplomacy consulting firm Best Delegate LLC in USA.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.