Lincah U Groh, Si Rujak Kelapa Muda

Lincah U Groh, Si Rujak Kelapa Muda
info gambar utama

Nangroe Aceh Darussalam, atau yang biasa disebut dengan Aceh, telah dikenal masyarakat luas dengan julukannya sebagai Serambi Mekkah dari Indonesia serta tari samannya yang membuat takjub penonton. Namun, ada hal baru yang dapat diidentikkan dengan Aceh, yakni Lincah U Groh atau Rujak U Groh. Mungkin terdengar asing di telinga kawan GNFI, namun Lincah U Groh sudah populer di kalangan masyrakat yang berkunjung di Kota Aceh Besar sendiri. Lincah U Groh adalah rujak yang berbahan dasar buah kelapa muda yang kini menjadi makanan khas dari Aceh. Unik, bukan?

Bahan dasar Rujak U Groh adalah kelapa muda. | Foto : IDN Times
info gambar

Bukan berbahan dasar buah mangga, nanas dan kawan-kawannya, Lincah U Groh menggunakan kelapa muda sebagai bahan dasarnya. Kelapa muda tersebut dikerik dari batok kelapa kemudian dicuci dan diiris kecli memanjang. Kelapa muda yang sudah diiris tersebut kemudian dicampur dengan bumbu rujak yang diberi perasan jeruk nipis sehingga memberikan sensasi pedas, masam, sepet manis dan tentu saja menyegarkan.

Lincah U Groh atau rujak U Groh ini dapat kawan GNFI temui di sekitaran Kabupaten Aceh Besar. Harga satu porsi rujak U Groh pun sangat terjangkau yakni sekitar Rp 10.000,00 hingga Rp 12.000,00 dan selalu laris di beli pelancong yang melewati jalan utama antara Banda Aceh – Medan. Nah, ketika kawan GNFI melewati sekitaran Aceh, jangan lupa mampir dan cicipi segarnya Lincah U Groh, ya.


Catatan kaki: Rencongpost.com | Acehtourism

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini