Pulau Ala Maladewa di Kepulauan Seribu

Pulau Ala Maladewa di Kepulauan Seribu
info gambar utama

Maladewa disebut sebagai salah satu pilihan indah nan romantis di dunia. Tapi tak usah jauh-jauh, di Kepulauan Seribu juga terdapat Pulau H yang bagus dan indah.

Bagi wisatawan penggemar pulau dan pantai menarik yang bertempat di ibu kota Jakarta, Kepulauan Seribu dapat jadi pilihan. Kepulauan yang digagas pemerintahan sebagai Daerah Ekonomi Khusus atau KEK itu pun memiliki Pulau H atau H Island yang menarik layaknya maladewa.

Tetapi tidak cuma indah dan menyerupai Maladewa, Pulau H juga cukup mewah dan privat. Dipublikasikan kalau aslinya Pulau H mempunyai nama Pulau Tengah. Tetapi setelah dibeli oleh sang penemunya, Hengky Setiawan tahun 2012 lalu, sebutannya diganti jadi H Island.

Pada mulanya, pulau ini didirikan hanya untuk sang empunya pulau ini saja. Tetapi disebabkan dirinya merasa agak sia-sia bila pulau ini tidak dimanfaatkan dengan baik, maka dia mencari kesempatan untuk suatu bisnis.

Dirinya menjadikan pulaunya menjadi sebuah resort, dan menjual beragam villa yang berada di pulau ini untuk ditinggali.

Dengan ukuran sepanjang 10 hektare, Pulau H mempunyai 42 villa di dalamnya. Biaya villa yang ditawarkan sebesar Rp 11 milliar per unit dengan biaya maintenance villa tiap bulannya dipungut biaya sebesar Rp 11,5 juta.

Tiap villa yang ada di pulau ini mempunyai ukuran yang serupa, dengan masing-masing kolam renang ada di dalamnya. Saat Anda ingin santai sejenak, bisa merasakan panorama laut lepas lantaran masing2 villa terletak tepat langsung mengarah pantai.

Pulau H pun makin diperindah dengan beraneka macam bunga mekar berwarna-warni mengisi pulau ini. Tak cuma itu, pulau ini pun dihiasi juga oleh beragam pohon yang rindang dan hijau, membikin pulau ini jadi sedap dilihat bagi mata para wisatawan.

Uniknya, terdapat satu hal yang menjadikan pulau ini tidak sama dari pulau lainnya. Pulau tersebut membangun sebuah pembudidayaan ikan hiu, yang totalnya mencapai sampai 150 ekor.

Sang empunya pulau membangun pelestarian ini atas tujuan pencegahan kepunahan hewan-hewan yang ada di laut.

Bila Anda ingin berenang di pantai, jangan takut. Di pulau ini telah tersedia berbagai sarana permainan seperti Banana Boat dan Jetski. Ditambah lagi, terdapat sebuah kolam renang yang ukurannya jauh lebih luas daripada dengan kolam renang yang ada di masing-masing villa.

Sayangnya villa ini tak untuk disewakan dan sungguh harga villa yang ditawarkan cukup mahal. Hanya sang pemilik villa yang bisa berwisata, atau kerabatnya, atau atas undangan sang empunya pulau.

Lalu apakah wisatawan biasa bisa berkunjung ke Pulau H? Katanya ada beberapa operator tur yang memberikan jasa liburan ke sana sampai ada beberapa villa yang disewakan. Rumor lain, pak Hengky juga mempunyai rencana untuk membuat restoran yang nantinya akan dibuka untuk publik.

Untuk tiba ke pulau ini, Anda perlu menaiki perahu cepat dari Pantai Mutiara, lalu menjelajahi Pulau Seribu kira-kira kurang lebih 1,5 jam lamanya.

Namun jika Pulau H dirasa terlalu susah untuk diakses, wisatawan juga bisa singgah ke Pulau Macan maupun Pulau Pantara yang tidak kalah keren dan privat. Bisa saja lebih gampang diakses dan lebih bersahabat harganya.

Referensi: pulauseributraveling.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini