Mengenal Fasilitas dan Lokasi Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu

Mengenal Fasilitas dan Lokasi Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu

pulauseributraveling.com

Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu memang menjadi tujuan wisata bahari yang sangat seru untuk dikunjungi bersama siapapun. Baik itu dengan keluarga, teman, pacar, atau rekan kerja.

Kepulauan Seribu terdiri atas ratusan pulau yang berjarak tidak jauh antara satu pulau dengan pulau lainnya. Salah satu pulau yang cukup menarik perhatian ialah pulau untung Jawa.

Pulau ini akan memberikan panorama pantai yang indah. Untuk sampai ke sini Anda tidak akan menghabiskan waktu lama karena cukup dekat dari ibu kota.

Pulau Untung Jawa merupakan salah satu pulau yang berlokasi di Kepulauan Seribu yang keberadaannya tentu tidak jauh dari Tangerang.

Ada beberapa pantai indah di Pulau Untung Jawa ini, salah satu pantai tersebut ialah Pantai Untung Jawa. Di sana Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru yang akan cukup menguras tenaga.

Beberapa aktivitas seru ini di antaranya ialah snorkeling, diving, bermain banana boat, dan jetski. Anda juga bisa melakukan aktvitas lainnya seperti mencoba bertualang di hutan bakau, hingga berkeliling menikmati keindahan panorama alam di Pulau Untung Jawa di setiap sudutnya.

Fasilitas dan lokasi Pantai Untung Jawa

Pantai Untung Jawa bertempat di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. Wisata yang tidak jauh dari kota Jakarta ini bisa menjadi sebuah destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi pada saat liburan, terutama bagi para wisatawan yang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya.

Jika Anda ingin menginap di sini, tidak perlu khawatir karena di sini telah tersedia banyak sekali penginapan yang bisa Anda sewa. Harga sewa penginapan tentu saja beragam, tergantung dari fasilitas yang menyertainya. Penginapan ini bisa disewa mulai dari harga Rp150 ribu hingga Rp400 per malamnya.

Namun jika penginapan penuh, Anda bisa memasang tenda sendiri. Jika Anda menyempatkan diri untuk menginap, tandanya Anda memiliki waktu yang cukup untuk bisa menikmati beberapa pulau cantik yang lainnya di dekat Pulau Untung Jawa, seperti Pulau Kahyangan, Pulau Rambut, dan Pulau Onrust.

Rute dan jadwal kapal

Anda bisa mulai keberangkatan dari dermaga Tanjung Pasir, dermaga Ancol, atau dari dermaga Kali Adem Muara Angke. Dari Jakarta, pelancong bisa mulai dari Tol Bandara Soekarno-Hatta lalu keluar dari pintu tol Tegal Alur. Setelah itu lanjut ke Rawa Bokor, Dadap Kosambi, Kampung Melayu, dan Tanjung Pasir.

Lama waktu perjalanan yang akan Anda tempuh sekitar 1 jam saja jika menggunakan kapal motor, tarifnya dipasang per orang dan ini tidak terlalu mahal.

Kemudian bagi Anda yang ingin mulai keberangkatan dari Muara Angke, Anda bisa menaiki kapal penyeberangan. Biasanya tarifnya akan lebih murah jika dijangkau dari sini.

Dalam perahu motor atau kapal mesin tersebut, Anda akan berangkat bersama 50 sampai 100 orang. Bagi wisatawan asal Jakarta disarankan untuk berangkat dari Muara Angke.

Jadwal keberangkatan dimulai dari jam 7 pagi, dan 12 siang dengan durasi lama perjalanan sekitar 40 menit untuk bisa sampai ke lokasi.

Sementara itu bagi para wisatawan yang datang dari Tangerang, bisa mulai berangkat dari Pantai Tanjung Pasir. Jadwal keberangkatan kapalnya biasanya selalu ada mulai dari pagi hingga sore, sehingga Anda tidak perlu cemas tidak ada yang mengantar sampai ke Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu.

Refrensi: pulauseribu.co.id | travelwisataindonesia.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Prasasti Mulawarman; Prasasti Tertua di Indonesia Sebelummnya

Prasasti Mulawarman; Prasasti Tertua di Indonesia

Ada Desainer Indonesia di Film Frozen 2 Selanjutnya

Ada Desainer Indonesia di Film Frozen 2

yasir Maulana
@yasir

yasir Maulana

https://daftartour.com/

saya adalah travel Tour jelajah wisata Indonesia ingin menulis beberapa ulasan wisata domestik yang ada di Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.