Mau Kemping di Kepulauan Seribu? Ini Tiga Opsinya!

Mau Kemping di Kepulauan Seribu? Ini Tiga Opsinya!

pulauseribu.co.id

Kemping tidak harus selalu dilakukan di gunung, karena Anda juga bisa kemping di Kepulauan Seribu. Di sini terdapat beberapa pulau yang cocok untuk Anda jadikan sebagai tempat berkemah atau kemping. Sekali-kali cobalah berkemah di pinggiran pantai cantik, apalagi setelah lebaran, rasanya akan menyenangkan.

Kepulauan Seribu bertempat di lepas pantai Jakarta. Cukup mudah untuk bisa sampai ke sana, bisa dari Muara Angke atau dari Marina Ancol. Bagi yang mau backpacker-an bisa ke sana, atau jika tidak ingin repot-repot di sana sudah tersedia banyak sekali paket wisata dari berbagai operator atau agen tur.

Kepulauan Seribu pun merupakan satu dari sepuluh destinasi prioritas yang akan dicanangkan Kementerian Pariwisata. Menjadi sebuah prioritas karena di sana memiliki hamparan alam yang eksotis baik itu pulau, pantai, dan alam bawah lautnya.

Dikatakan prioritas di sini yaitu mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah terhadap pelestarian, pengembangan dan pemasaran pariwisatanya.

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa Kawan GNFI lakukan ketika berwisata ke Kepulauan Seribu di antaranya dengan mengunakan beberapa paket misalnya saja Paket Wisata Pulau Sepa.

Kalau suka bermain air, Kawan GNFI bisa mencoba aktivitas snorkeling dan diving sekaligus untuk melihat betapa indahnya alam bawah laut yang ada di Kepulauan Seribu. Di sana Anda akan menemukan banyak terumbu karang dan ikan-ikan cantik.

Namun bagi yang kurang suka bermain air Anda bisa menikmati pemandangan pantai sambil lesehan di atas pasir yang lembut.

Satu kegiatan lainnya yang tidak kalah seru untuk dilakukan ialah kemping di Kepulauan Seribu, sambil menikmati suara deburan ombak pantai. Anda akan menikmati suasana yang berbeda dibanding berkemah di gunung.

Pulau Semak Daun

Pulau semak daun berlokasi sekitar tiga jam saja dari pelabuhan Muara Angke. Pulau ini merupakan sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni. Hanya ada pantai dan hutan bakau saja di sana. Ini membuat suasana di pantai tersebut masih terkesan sangat alami. Selain itu, pulau ini juga masih belum berpenghuni.

Pulau Semak Daun merupakan tempat yang paling disukai untuk berkemah. Setelah mendirikan sebuah tenda, kita bisa bermain-main di pantai yang memiliki pasir halus dan putih.\

Udara bersih dan perairan yang biru, membuat para campers akan betah untuk menikmati kemah di sini. Jika ada rombongan wisata lain, maka jangan sungkan menyapa.

Pulau Papa Theo

Pulau yang satu ini mungkin masih asing di telinga Anda, karena pulau ini memang tidak setenar pulau Pramuka dan Pulau Tidung di Kepulauan Seribu.

Lokasinya pun lumayan jauh, bisa ditempuh dalam waktu 4 jam dari Muara Angke. Meskipun jauh, Pulau Papa Theo tidak akan mengecewakan pengunjungnya.

Anda juga bisa mampir ke pulau-pulau yang ada di dekat Pulau Papa Theo untuk snorkeling, seperti Pulau Perak dan pulau-pulau kecil yang lainnya.

Lautan dan pulaunya masih sepi sehingga Anda akan seperti merasa sedang berkemah di pulau pribadi. Jika tenda sudah berdiri kokoh, keluarlah untuk menikmati indahnya sunset di sana.

Pulau Payung

Untuk bisa sampai ke Pulau Payung, Anda harus menuju ke Pulau Tidung terlebih dahulu. Setelah itu perjalanan Anda akan berlanjut 30 menit hingga akhirnya tiba di Pulau Payung.

Pulau ini telah memiliki penduduk yang menetap bermukim di sana. Penduduknya sangat ramah ketika menyambut para wisatawan.

Setelah sampai di Pulau Payung, langsung saja cari sendiri spot indah yang cocok untuk mendirikan tenda. Selain mendirikan tenda, kegiatan asyik lainnya ialah membakar ikan.

Untuk mendapatkan ikan Anda bisa membelinya di pedagang ikan segar. Waktu yang cocok untuk bakar ikan ialah saat senja tiba. Itulah beberapa rekomendasi kemping di Kepulauan Seribu.

Referensi: pulauseributraveling.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Beragam Rekomendasi Wisata di Kepulauan Seribu Sebelummnya

Beragam Rekomendasi Wisata di Kepulauan Seribu

66 dari 99 Km Tol Balikpapan-Samarinda Siap Beroperasi Selanjutnya

66 dari 99 Km Tol Balikpapan-Samarinda Siap Beroperasi

yasir Maulana
@yasir

yasir Maulana

https://daftartour.com/

saya adalah travel Tour jelajah wisata Indonesia ingin menulis beberapa ulasan wisata domestik yang ada di Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.