AIESEC in UIN Jakarta Suarakan Isu Kesehatan Mental Melalui Kegiatan Impact Circle

AIESEC in UIN Jakarta Suarakan Isu Kesehatan Mental Melalui Kegiatan Impact Circle

Delegates IMPACT CIRCLE bersama kedua speakers Fiqah Soraya dan Fathin Nibras © AIESEC in UIN Jakarta

Pada hari Kamis, 12 Desember 2019 lalu, AIESEC in UIN Jakarta menyelenggarakan kegiatan Impact Circle yang ditujukan khususnya kepada mahasiswa UIN Jakarta, para pemuda se-Jabodetabek, serta para pemuda di sekitar kampus UIN Jakarta, untuk menyosialisasikan SDGs (Sustainable Development Goals) atau yang dikenal juga dengan Agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Kegiatan Impact Circle kali ini mengusung tema Millenials Dealing with Mental Health bertempat di Teater FEB Lama, Lantai 2, Kampus 1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kegiatan Impact Circle sendiri merupakan forum diskusi untuk pemuda yang bertujuan melibatkan para pemuda dan komunitas dalam isu-isu sosial sesuai dengan SDGs.

Tahun ini, AIESEC in UIN Jakarta mengadakan Impact Circle dengan tema SDGs No. 3 yaitu Good Health and Well Being.

Forum diskusi mengenai kesehatan mental kali ini menghadirkan pembicara yang profesional dalam bidangnya seperti Fathin Nibras, Co-Founder dari ALPAS.ID, sebuah komunitas kesehatan mental dan psikologi yang layanannya berbasis di Indonesia dan Fiqah Soraya, CEO dari RuangBeka, sebuah wadah bimbingan dan edukasi karir bagi pelajar sekolah.

Bahasan mengenai kesehatan mental pada kegiatan Impact Circle ini berfokus pada topik Quarter Life Crisis juga Mental Illness yang disebabkan oleh media sosial yang tentunya sangat berkaitan dengan permasalahan yang dialami oleh pemuda pada saat ini.

Selain mendapatkan edukasi dan sosialisasi mengenai SDGs dan isu kesehatan mental, peserta Impact Circle juga melakukan Focus Group Discussion untuk membahas solusi dari beberapa permasalahan mengenai kesehatan mental.

Lebih dari 100 pemuda dari UIN Jakarta dan sekitarnya yang datang dari berbagai organisasi, komunitas, fakultas, dan latar belakang membahas SDGs dan isu kesehatan mental secara mendalam di kegiatan Impact Circle ini.

Sekitar 30 orang di antaranya merupakan pelajar SMA dan mahasiswa Universitas lain di sekitar Tangerang Selatan.

Hal tersebut merupakan tanggung jawab dari AIESEC sebagai organisasi kepemudaan terbesar di dunia sekaligus partner resmi PBB dalam mewujudkan dan mensosialisasikan SDGs.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Tahun 2020, Beli BBM Bisa Pakai Non-tunai Sebelummnya

Tahun 2020, Beli BBM Bisa Pakai Non-tunai

Biar Anak Anda Sukses di Sekolah & di Kehidupan, Ini 3 Tipsnya Selanjutnya

Biar Anak Anda Sukses di Sekolah & di Kehidupan, Ini 3 Tipsnya

Chika Agina Hermawan
@chikagn

Chika Agina Hermawan

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.