Potret Keindahan Indonesia di Pameran Foto Turki

Potret Keindahan Indonesia di Pameran Foto Turki

Terlihat relief di candi Borobudur © kemlu.go.id

Keindahan alam, keanekaragaman tradisi, serta keunikan kehidupan masyarakat yang berbudaya di Indonesia sering kali mendapat perhatian menarik dari banyak wisatawan mancanegara.

Hal tersebut bahkan sampai diabadikan oleh fotografer Harun Kaynak dalam pameran fotografinya yang berjudul "Uzakdogu'nun Renkleri" yang artinya Colors of Far East.

Dengan mengusung tema "Colorful, Extraordinary, Authentic and Enjoyable" pameran tersebut diadakan di galeri foto terkemuka Tesk Sanat Galerisi, Ankara, Turki.

Harun mengatakan ini adalah hasil jepretannya selama ekspedisi sepekan di Indonesia, tepatnya mengenai perjalanannya ke Bali dan Yogyakarta.

Tak hanya tentang Indonesia, dalam pameran tersebut juga ditunjukkan foto-foto karya Harun saat berada di Malaysia dan Vietnam.

Harun ingin mengajak masyarakat Turki untuk melihat sejenak keindahan alam serta budaya di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara melalui pameran foto tersebut.

Menurutnya, kawasan Asia Tenggara memiliki keindahan alam dan daya tarik sendiri yang layak untuk dikunjungi.

Harapannya, semoga hasil foto yang ditunjukkan dapat menarik minat warga dunia untuk berkunjung ke berbagai negara di Asia Tenggara, khusunya Indonesia.

Puluhan karya fotografi tentang Indonesia yang dipajang berjejer rapi selalu membuat para pengunjung terkesan. Tak sedikit pula di antara mereka mengungkapkan kekaguman.

Foto tentang masyarakat Bali | Foto: kemlu.go.id

Pameran tersebut telah selesai diadakan selama satu minggu sejak tanggal 16 hingga 23 Desember lalu. Para pejabat tinggi pun ikut hadir dalam pameran ini, di antaranya Duta Besar, beberapa pejabat asing, pemerintah setempat, disertai awak media, serta puluhan pengusaha Turki.

Pameran juga dihadiri oleh perwakilan dari KBRI Ankara, Hafid A. Santosa, yang menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan acara yang diharapkan dapat meningkatkan hubungan antar masyarakat kedua negara.

Referensi: medcom.id

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang50%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

KA Bandara Adi Soemarmo Menjadi Kereta Pertama di Indonesia yang Masuk Bandara Sebelummnya

KA Bandara Adi Soemarmo Menjadi Kereta Pertama di Indonesia yang Masuk Bandara

Potensi Ekonomi Baru dari Kota Batu Selanjutnya

Potensi Ekonomi Baru dari Kota Batu

Rizka Devi Amelia
@rizkadevam

Rizka Devi Amelia

rizkadevam.tumblr.com

Entrepreneur, but here we are. Yes, I write too. Cause I have a lot of curiosity that I wanna share with others, so in this moment I try to find a way to put my thought into words. Well, nice to meet you! Have you read my article?

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.