Anak Garuda Tambah Rute Mancanegara dari Pulau Dewata

Anak Garuda Tambah Rute Mancanegara dari Pulau Dewata
info gambar utama
  • Citilink Indonesia membuka rute baru dari Denpasar ke Melbourne.
  • Ini adalah rute udara pertama yang menghubungkan kedua kota tersebut.
  • Penerbangan ini memakai armada pesawat Airbus A320-NEO.

Rute udara perdana dari Denpasar ke Melbourne, Australia, telah dibuka. Anak perusahaan Garuda Indonesia yakni maskapai Citilink Indonesia yang melakukannya, pada Jumat (24/1).

Dilansir dari indoaviation.asia, penerbangan perdana dari Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (DPS) ke Bandara Internasional Avalon (AVV) di Australia, tingkat keterisian kursinya mencapai 95 persen. Penerbangan ini memakai armada pesawat Airbus A320-NEO.

“Citilink merupakan maskapai pertama yang melayani rute Denpasar-Melbourne melalui Bandara Internasional Avalon. Kami berharap rute ini dapat menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang ingin mengunjungi Denpasar maupun Melbourne,” ucap Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk memperkenalkan maskapai Citilink di sini dan penerbangan ini dapat membuat Bali menjadi lebih terjangkau untuk masyarakat Melbourne yang tinggal di Kawasan Geelong dan Regional Victoria khususnya. Kami yakin bahwa penerbangan ini akan sukses nantinya,” sambung CEO Bandara Avalon, Justin Giddings.

Kursi terisi 95 persen di penerbangan perdana Denpasar-Melbourne | Foto: Dok. Citilink Indonesia
info gambar

Rute Denpasar-Melbourne dipilih lantaran banyaknya turis asing dari Australia yang melancong ke Bali. Warga Australia adalah wisman dengan jumlah kunjungan tertinggi kedua di Bali selama tahun 2019.

Penerbangan ini berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai hari Jumat (24/1) pukul 23.45 waktu setempat, dengan nomor penerbangan QG 560. Citilink tiba di Bandara Avalon pukul 08.50 waktu setempat pada hari berikutnya, Sabtu (25/1).

Untuk rute sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Avalon hari Sabtu pukul 12.50 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 561, dan tiba di Bandara Ngurah Rai pukul 16.20 waktu setempat.

Referensi: republika.co.id | kompas.id | indoaviation.asia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini