Citilink Lakukan Penerbangan Perdana dari Denpasar ke Melbourne

Citilink Lakukan Penerbangan Perdana dari Denpasar ke Melbourne
info gambar utama

Bersamaan dengan acara Ngariung sareng Citilink yang diselenggarakan pada Jumat, 24 Januari lalu, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra menyampaikan bahwa tepat pada hari tersebut Citilink resmi terbang untuk pertama kalinya dengan rute Denpasar-Melbourne (Avalon) yang menggunakan pesawat Airbus A320 NEO. Penerbangan tersebut berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai pukul 23.45 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 560 dan tiba di Bandara Internasional Avalon pukul 08.50 waktu setempat. Sementara, untuk rute sebaliknya, penerbangan tersebut dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Avalon pukul 12.50 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 561 dan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai pukul 16.20 waktu setempat.

Pesawat Airbus A320 NEO, pesawat yang digunakan Citilink menuju Avalon | Foto : Tirto.ID
info gambar

Menurut Direktur Utama Citilink, wisatawan dari Australia merupakan wisatawan dengan jumlah kunjungan tertinggi kedua yang mengunjungi Indonesia di tahun 2019. Oleh sebab itu, Citilink memperluas jangkauan penerbangan internasionalnya di Australia melalui Bandara Internasional Avalon, Melbourne. Hal tersebut pun disambut baik oleh CEO Bandara Avalon, Justin Giddings yang menyatakan bahwa Citilink telah bekerja sama dengan baik dan merupakan salah satu maskapai ternama di industri penerbangan.

Menurut Justin Giddings, perluasan jangkauan penerbangan yang dilakukan oleh Citilink merupakan sebuah kehormatan yang diterima oleh pihak Bandara Internasional Avalon terutama untuk memudahkan bagi masyarakat yang berada di Melbourne dan Regional Victoria. Justin pun berharap untuk kesuksesan penerbangan dengan rute Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar menuju Bandara Internasional Avalon Melbourne.


Catatan kaki: indoaviation | kontan

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini