Telah Hadir, Chatbot dengan Kecanggihan AI di Indonesia

Telah Hadir, Chatbot dengan Kecanggihan AI di Indonesia

Ilustrasi mengirim pesan singkat © Jae Park/Unsplash

Kabar baik hari ini datang dari ranah teknologi. Telkom Indonesia melalui perusahaan AI (Artificial Intelligence) bernama Vutura pada Kamis (30/1) lalu meluncurkan chatbot dengan kecanggihan AI di Indonesia.

Dikutip dari siarap pers yang diterima GNFI, chatbot bernama Zavira ini dapat menghadirkan solusi bisnis cerdas bagi pelaku bisnis untuk berkomunikasi dengan konsumen.

Dengan memanfaatkan teknologi Natural Language Processing (NLP), asisten virtual Vutura tidak hanya mampu meningkatkan interaksi antara manusia dengan mesin, namun juga memberikan solusi bagi pelaku bisnis untuk berkomunikasi secara mudah dan fleksibel dengan konsumennya.

Dengan demikian, pelaku bisnis dapat melakukan interaksi yang lebih cepat dan baik, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan dalam jangka panjang dapat meningkatkan revenue.

Di Indonesia chatbot menjadi investasi teknologi yang sangat menjanjikan, dan inovasi AI yang dihadirkan Vutura menjadi pilihan tepat untuk beragam bisnis.

Peluncuran chatbot Vutura | Foto: Dok. Vutura

CEO Vutura, Riztama Prawita, menyampaikan, “Vutura ingin mengenalkan bagaimana AI (Teknologi kecerdasan buatan) dapat dimanfaatkan ke dalam banyak aspek bisnis terutama customer engagement sesuai bisnis yang dijalankan."

"Vutura dikembangkan sedemikian rupa untuk dapat dimanfaatkan oleh pebisnis secara mudah, fleksibel, dan insightful. Vutura tidak hanya mudah digunakan karena pengguna dapat membuat chatbot sesuai untuk kepentingan bisnis yang ada, namun juga dapat digunakan kapan saja dan di mana saja serta menghemat biaya pengeluaran perusahaan (capable, accessible & affordable). Selain itu Vutura juga fleksibel karena chatbot dapat terhubung dengan aplikasi pengirim pesan,” lanjutnya.

Lebih jauh Riztama menjelaskan bahwa demi meningkatkan customer engagement experience, Vutura dapat diintegrasikan dengan aplikasi instant messaging yang populer digunakan oleh masyarakat Indonesia seperti WhatsApp, Facebook Messenger, LINE dan Telegram. Vutura bahkan juga dapat dihubungkan dengan situs web atau aplikasi mobile milik klien.

Zavira adalag chatbot pertama dengan kecanggihan AI di Indonesia | Foto: Dok. Vutura

Sejumlah institusi besar di Indonesia telah memanfaatkan Vutura, di antaranya adalah Global Komunika, Halofina, Kimia Farma hingga Telkom Indonesia serta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Digital Fundraising Manager BAZNAS Hafiza Elfira Nofitariani menyampaikan, “Zavira (chatbot olahan Vutura) memberikan begitu banyak manfaat. Cukup dengan menambahkan @BAZNASIndonesia sebagai teman di menu official account LINE, pengguna dapat bertanya berbagai pengetahuan seputar zakat, infaq dan sedekah.**

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi100%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Mie Aceh, Kuliner Perpaduan Berbagai Budaya Sebelummnya

Mie Aceh, Kuliner Perpaduan Berbagai Budaya

Biar Anak Anda Sukses di Sekolah & di Kehidupan, Ini 3 Tipsnya Selanjutnya

Biar Anak Anda Sukses di Sekolah & di Kehidupan, Ini 3 Tipsnya

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

Tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.