Inilah Atlet Yang Akan Mewakili Indonesia Di Ajang Olimpiade Tokyo 2020

Inilah Atlet Yang Akan Mewakili Indonesia Di Ajang Olimpiade Tokyo 2020

Maskot Olimpiade Tokyo 2020 © Foxsport

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Indonesia untuk sementara telah meloloskan enam atletnya ke Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Enam atlet tersebut berasal dari olahraga angkat besi, nembak, panahan, dan atletik. Untuk sementara itu, para atlet lain yang mewakili Indonesia diajang Olimpiade Tokyo 2020 harus melewati babak kualifikasi hingga bulan april mendatang.

Dikutip dari Kompas Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan bahwa, Indonesia akan mengirim banyak atlet ke Olimpiade Tokyo 2020 yang tepatnya digelar pada 24 Juli-9 Agustus.

Jumlah dari wakil Indonesia sendiri yang akan mewakili Olimpiade Tokyo 2020 digadang-gadang akan lebih banyak dibandingkan dengan Olimpiade Rio 2016 lalu.

Dan kini, masih ada 76 atlet Indonesia yang akan memperebutkan tiket menuju Olimpiade Tokyo 2020. Berikut adalah 6 atlet yang sudah dipastikan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

  1. Lalu Muhammad Zohri (Atletik)

Prestasi dari Lalu Muhammad Zohri sudah tidak perlu diragukan lagi. Sprinter dari putra Indonesia ini lolos limit kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 setelah membekukan 10,03 detik. Catatan waktu yang diperoleh Zohri pada final nomor 100 meter di Seiko GP, Osaka, 13-20 Mei tahun lalu. Zohri menempati posisi ketiga dalam lomba lari kategori 100 meter putra di Seiko Golden Prix 2019 yang digelar di Yanmar Stadium Nagai Osaka, Jepang. Urutan pertama ditempati oleh atlet asal Amerika Serikat yakni, Justin Gatlin dengan perolehan waktu 10,00 detik. Urutan kedua ditempati oleh atlet asal Jepang yakni, Yoshihide Kiryu dengan perolehan waktu 10,01.

Sumber | Liputan6

  1. Eko Yuli Irawan (Angkat Besi)

Lifter putra Indonesia, Eko Yuli Irawan menjadi salah satunya atlet Angkat Besi yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Eko Yuli Irawan sendiri telah tampil di Olimpiade Beijing 2008, Olimpiade London, 2012, dan Olimpiade Rio 2016. Olimpiade tahun 2008 dan 2012 Eko Yuli telah merebut medali perunggu. Pada Olimpiade Rio 2016 lalu Eko Yuli berhasil memperoleh medali perak.

Sumber | Tribbun

  1. Windy Cantika Aisah (Angkat Besi)

Selanjutnya ada Windy Cantika Aisah yang lolos ke Olimpiade 2020 dan menempati posisi ke-6 kelas 49 kg. Windy termasuk daftar delapan besar dan berhak lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Tak hanya itu, Windy juga mendapatkan medali emas dan memecahkan rekor dunia junior clean and jerk serta snatch pada kelas 49 kg putri diajang SEA Games 2019 lalu di Filipina.

Sumber | Bolasport

  1. Vidya Rafika (Menembak)

Si cantik Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba mulai mencuri perhatian setelah meraih dua medali emas pada Sea Games 2019 di Filipina. Vidya juga pernah tampil di South East Asian Shooting Championship pada 2016 di Vietnam dan berhasil memperoleh medali perak. Dengan prestasi inilah Vidya lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Perempuan yang lahir pada tahun 2001 ini juga akan mengikuti kejuaraan menembak lainnya di Jakarta pada April 2020, Kejuaraan Menembak World Cup 2020, dan Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Sumber | Indozone

  1. Riau Ega Agatha (Panahan)

Panahan Putra Indonesia, Riau Ega Agatha meraih tiket Olimpiade Tokyo 2020 setelah mempersembahkan medali perunggu pada Asian Games 2018. Pada Olimpiade Rio 2016 lalu, Riau pernah menyulitkan atlet asal Korea Selatan Kim Woo Jin. Kini, Riau, Hendra Purnama dan Arif Dwi Pangestu masih berburu tiket Olimpiade Tokyo beregu putra.

Sumber | Sportku.com

  1. Diananda Chairunnisa (Panahan)

Diananda Chairunnisa juga akan mengisi nomor recurve individu pada Olimpiade Tokyo 2020. Diananda dipastikan lolos Olimpiade Tokyo setelah mendapatkan medali perak pada Asian Games 2018. Diananda selanjutnya masih berjuang merebut tiket Olimpiade Tokyo 2020 pada kelas beregu putri bersama dua rekannya Titik Kusumawardani dan Linda Lestari.

Sumber | Lampungpost

Refrensi: Kompas

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
'Botram' Bersama Para Pengungsi Sebelummnya

'Botram' Bersama Para Pengungsi

Ikon Baru Perguruan Tinggi N.U yang Berumur Tujuh Tahun Selanjutnya

Ikon Baru Perguruan Tinggi N.U yang Berumur Tujuh Tahun

chelsea sivana sofie maria
@chelseasivana

chelsea sivana sofie maria

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.