Terobosan Digital, A Conference Sukses Dilaksanakan

Terobosan Digital, A Conference Sukses Dilaksanakan
info gambar utama

Sebuah konsep baru konferensi telah diselenggarakan secara virtual melalui media sosial Instagram pada tangal 16-21 Maret 2020. Melalui A-Conference, konferensi online inklusif yang telah diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia di manapun.

A-Conference menjadi konferensi pertama di Indonesia melalui media sosial instagram, yang dapat menjadi ruang virtual bagi anak muda Indonesia. Dalam melaksanakan A-Conference, Good News From Indonesia (GNFI), berkolaborasi dengan Angel.Id dan MIKTI.

Konferensi yang dilaksanakan secara virtual melalui media sosial instagram ini digelar sebanyak 11 sesi dengan 11 narasumber dari berbagai bidang, mulai dari pemerintah, investor, perusahaan teknologi global, korporat, unicorn, hingga startup.

11 narasumber tersebut ialah Hari Sungkari Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Badan Parekraf, Setiaji Head ICT-Digital Services of West Java Province, Melisa Irene Partner East Ventures, Eddi Danusaputro CEO Mandiri Capital Indonesia, Danny Ardianto Gov. Relation Manager Google Indonesia, Petra Barus (Senior Developer Advocate AWS Indonesia, Faizal Djoemadi Director Business Digital Telkom Indonesia, Indra Utoyo Director Digital & IT Bank BRI, Karaniya Dharmasaputra President OVO, Tirza Munusamy selaku Deputy Director of Public Affairs Grab Indonesia, dan Marshall Pribadi Founder & CEO PrivyID.

Para narasumber berbagi ilmu dan pengalamannya melalui fitur Live Instagram, dengan menggunakan akun pribadi ataupun akun instansi. Sebanyak 673 peserta dari berbagai macam usia, dan latar belakang mendaftarkan diri pada acara ini. Pada kegiatan ini, A Conference berhasil mendapatkan rata-rata 530 peserta per sesinya, dengan total lebih dari 5.300 viewers pada semua sesinya.

“Tentunya A-Conference dapat menjadi salah satu bukti bahwa perkembangan pesat dunia digital juga dirasakan di Indonesia. Sudah tidak dipungkiri, sekarang Indonesia bergerak ke arah digital, hampir secara keseluruhan beberapa sektor sudah berbasis ke arah digitalisasi. Semoga perkembangan tranformasi digital Indonesia ini semakin membuat Indonesia lebih maju dan kedepannya diharapkan lebih inovatif dalam berbagai sektor,” Ujar Wahyu Aji selaku CEO Good News From Indonesia.

Untuk Kawan GNFI yang belum dapat mengikuti kegiatan ini, kalian bisa menyaksikan ulang paparan materi narasumber melalui aplikasi A-Conference di:

  • bit.ly/Aconference (Pengguna Android)
  • aconf.angel.id (Pengguna ios)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Della Aniswara lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Della Aniswara.

Terima kasih telah membaca sampai di sini