Webinar Gratis "Critical Path" untuk Pengusaha Indonesia Menyusun Strategi Saat Pandemi

Webinar Gratis "Critical Path" untuk Pengusaha Indonesia Menyusun Strategi Saat Pandemi
info gambar utama

Kawan GNFI, wabah virus Corona (Covid-19) tak hanya berdampak serius pada kesehatan masyarakat, tapi juga mengancam stabilitas ekonomi. Dari banyak pemberitaan, beberapa perusahaan bahkan sudah melakukan efisiensi, mulai dari memotong gaji hingga memutuskan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Perusahaan yang sehat tentunya akan terus berupaya agar nafas perusahaan tetap berjalan dan mempertahankan aset perusahaan, yakni karyawan. Karenanya, ditengah pandemi ini, dibutuhkan strategi nan jitu agar perusahaan tetap optimal menjalankan roda bisnisnya.

Rencana tanggap darurat tentu perlu langsung disusun untuk mengetahui apa saja sektor krusial dalam perusahaan, guna memastikan strategi yang akan diambil cukup aman untuk kelangsungan bisnis.

Hal lain yang harus dipastikan adalah karyawan-karyawan tetap mendukung bisnis perusahaan, dengan cara bekerja fleksibel dan efisien melalui kebijakan work from home (WFH) dan remote meeting.

Konsultasi Startegi Perusahaan

Pada akhirnya perusahaan bakal membutuhkan konsultasi dari para pakar. Semisal ahli manajemen, praktisi bisnis, startegi komunikasi, dan ahli strategi keuangan untuk bisa bertahan di tengah wabah ini.

Upaya ini dilakukan, lantaran perusahaan membutuhkan solusi terukur untuk mengatasi dampak wabah pada operasional perusahaan.

Para pengambil keputusan strategis perusahaan pada dasarnya bisa memanfaatkan layanan konsultasi gratis yang digelar oleh banyak perusahaan konsultan manajemen melalui seminar online atau webinar.

Salah satunya adalah dengan mengikuti sesi konsultasi dari Critical Path. Firma konsultan yang pada bulan ini akan memberikan layanan konsultasi komunikasi strategis melalui serangkaian webinar yang ditujukan untuk para stakeholder dan tim manajemen perusahaan di Indonesia.

Konsultasi ini bebas biaya, alias gratis.

''Pandemi Covid-19 menghadirkan tantangan baru bagi seluruh jenis organisasi. Baik itu organisasi kecil maupun besar, sektor swasta maupun sektor publik,'' kata Adrian Lee, Managing Director Critical Path.

Adrian menambahkan, tujuan dari interaksi online yang mereka lakukan adalah sebagai upaya untuk membantu perusahaan di Indonesia dan di Asia Tenggara melewati periode krisis ini dengan sukses.

''… Caranya adalah dengan memberikan akses komunikasi strategis, bisnis, dan pakar kesehatan, untuk mendapatkan saran yang diperlukan,'' tandasnya.

CEO Critical Path - Adrian Lee
info gambar

Seri webinar akan diisi oleh pakar kesehatan yang akan memberikan solusi soal kesehatan dan informasi terbaru terkait dampak nyata pandemi Covid-19 terhadap kelangsungan organisasi di Indonesia.

Lain itu, Critical Path juga akan menggandeng pakar layanan kesehatan, bisnis, dan teknologi, sebagai pelengkap komunikasi strategis dan manajemen krisis.

Seri pertama webinar, akan fokus pada strategi untuk menjaga keberlanjutan bisnis dan komunikasi kepada pemangku kepentingan (stakeholder communication).

“Rencana keberlanjutan bisnis yang efektif perlu segera dikembangkan dan diaktivasi, lalu dibagikan ke seluruh stakeholder penting,” tambah Andreas Pamungkas, Senior Director of Public Affairs Critical Path.

Pada seri pertama ini Critical Path juga mengajak grup usaha layanan kesehatan terkemuka di Asia Tenggara, Merial Health, serta pakar bisnis dan keuangan dari perusahaan holding keuangan dan konsultasi, Zenith Capital.

Dalam sesi itu, CEO Merial Health, Dr. Ardiansyah Bahar, akan menyajikan kebenaran informasi yang rinci tentang pandemi Covid-19, serta apa yang bisa dilakukan oleh pemimpin usaha (business leaders) dan personalia (HRD) untuk menjamin keselamatan karyawannya.

Sementara tim konsultan Zenith Capital dan Critical Path, akan mengurai Business Continuity checklist, serta berbagi pengalaman dalam mengatasi situasi krisis Covid-19 di Tiongkok dan Hong Kong.

Dr. Bahar mengaku, pihaknya sangat senang bisa berpartisipasi dalam kesempatan membantu berbagai organisasi untuk mendapatkan pemahaman tentang Covid-19, serta dampaknya terhadap kinerja operasional.

“Ada begitu banyak informasi dan kekeliruan informasi yang beredar. Hal ini tentu saja menjadi kewajiban saya untuk membantu menjawab dan memberikan panduan yang akurat terkait dengan langkah pertama, serta tindak lanjut yang perlu dilakukan untuk bertarung menghadapi pandemi ini,” paparnya.

Seri webinar ini diharapkan dapat membantu peserta menyusun strategi dalam menjaga perusahaan berjalan sebaik mungkin, dan menjaga karyawan agar tetap aman.

Critical Path adalah firma konsultan dan komunikasi yang memiliki sejumlah kantor di Asia, dan diperkuat oleh jajaran konsultan yang berbasis di Amerika Serikat, Eropa, dan Timur Tengah.

Perusahaan ini melayani beberapa jenama global dan nasional terkemuka, serta sejumlah startup potensial.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Mustafa Iman lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Mustafa Iman.

Terima kasih telah membaca sampai di sini