Stadion Utama GBK Masuk Nominasi Stadion Termegah di Asia Tenggara

Stadion Utama GBK Masuk Nominasi Stadion Termegah di Asia Tenggara
info gambar utama

Stadion Gelora Bung Karno (Stadion GBK) masuk ke dalam nominasi "Stadion Termegah di Kawasan Asia Tenggara" yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) secara online.

"Asia memiliki stadion-stadion terbaik di dunia dan menjadi ikon tempat bagi ribuan penggemar untuk mendukung tim favorit mereka," penyataan resmi AFC dikutip dari laman resmi Setneg Indonesia.

Voting pemilihan stadion termegah sudah dimulai sejak sejak 1 Mei 2020 dan menominasikan lima stadion di Kawasan Asia Tenggara.

"Kami menghadirkan beberapa stadion terbaik di Asia, dimulai dengan lima stadion paling ikonik di kawasan ASEAN," dikutip dari laman resmi AFC.

GBK bersaing dengan empat stadion lainnya, yaitu National Stadium (Bukit Jalil, Malaysia), Stadium Australia (Sydney, Australia), Rajamangala Stadium (Bangkok, Thailand), dan My Dinh Stadium (Hanoi, Vietnam).

Stadion Utama Gelora Bung Karno. Foto: INASGOC/Rosa Panggabean
info gambar

Yuk dukung Stadion Utama GBK sebagai Stadion Termegah di Asia Tenggara, langsung vote pada tautan berikut: https://www.the-afc.com/news/afcsection/great-grounds-of-asia-asean

Hingga pukul 07.30 WIB, Stadion GBK masih unggul dalam perolehan voting dengan 58 persen, diikuti oleh National Stadium Bukit Jalil di posisi kedua yang meraih suara 20 persen. Posisi ketiga ditempati oleh Stadium Australia dengan 11 persen. Sedangkan posisi keempat dan lima ditempati oleh Rajamangala stadium dan My Dinh Stadium dengan perolehan suara 8 persen dan 4 persen.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini