Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil dari Didi Kempot

Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil dari Didi Kempot
info gambar utama

“Hidup hendaknya bisa memberikan manfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitar.”

–Didi Kempot

Kabar duka menyelimuti dunia hiburan pada hari Selasa pagi (5/5) lalu. Dionisius Prasetyo atau yang akrab kita kenal dengan nama Didi Kempot, meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo.

Disebut sebagai sang maestro campursari, selain meninggalkan warisan musik yang sangat berharga, Didi Kempot juga mewariskan kisah hidup yang bisa kita pelajari, khususnya bagi kalangan anak muda.

4 Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil dari Didi Kempot
info gambar

Berikut ialah empat pelajaran hidup yang bisa kita pelajari dari Didi Kempot.

Kerja keras bahkan saat sudah sukses

Didi adalah pribadi yang tidak gampang menyerah. Perlu Kawan GNFI ketahui, nama Kempot ialah singkatan dari Kelompok Penyanyi Trotoar. Ya, Didi mengawali karier sebagai pengamen sebelum akhirnya ia meraih kesuksesaan seperti sekarang.

Bahkan diusianya yang sudah tak lagi muda, Didi masih aktif di dunia musik dengan perform sebanyak 30 kali dalam satu bulan.

Selalu ingatkan tentang Pentingnya Pendidikan

Walaupun Didi putus sekolah, namun ia selalu memberikan pesan kepada penggemarnya yang kerap disebut Sobat Ambyar bahwa pendidikan itu penting. Ia juga menyemangati Sobat Ambyar untuk tidak merasa putus asa jika belum memiliki kesempatan, untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Produktif dengan menjalani apa yang ia cintai

Selama 30 tahun perjalanan kariernya, Didi sudah menciptakan sebanyak 800 lagu. Kecintaannya pada musik membuatnya tak hanya terkenal di dalam negeri, tapi juga di luar negeri.

Ia juga ditunjuk sebagai duta KAI karena lagunya yang berjudul Stasiun Balapan dan duta antinarkoba, karena ia telah menunjukan kreativitas yang tinggi dalam berkesenian tanpa menggunakan narkoba.

Memiliki kepedulian yang tinggi

Di tengah musibah pandemi Covid-19, Didi ikut ambil peran untuk menangani krisis ini. Ia melakukan konser amal untuk penggalangan dana bagi orang-orang yang terdampak Covid-19 hingga menghasilkan total donasi sebanyak Rp7,6 Milyar.

Itulah empat kisah hidup Didi Kempot yang bisa Kawan GNFI pelajari. Selamat jalan Didi Kempot, The Godfather of Broken Heart. Terima kasih untuk warisan musik dan juga pelajaran hidup yang sangat berharga.

Jika Kawan GNFI ingin membaca artikel seru dan inspiratif lainnya, silakan kunjungi youngontop.com, atau ikuti media sosial mereka di @youngontop.*

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini