DD USA Berbagi Makanan ke Petugas Medis di Amerika Serikat

DD USA Berbagi Makanan ke Petugas Medis di Amerika Serikat

DD USA distribusikan paket berbuka bagi petugas medis di Inova HealthPlex Ashburn dan Reston Hospital Center yang berada di Virginia (Jumat 15/5) © DD USA

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Jumat (15/5) lalu, Dompet Dhuafa USA Inc. mendistribusikan puluhan paket makanan berbuka puasa untuk petugas medis di Inova HealthPlex Ashburn, dan Reston Hospital Center yang berada di Virginia.

Dilansir dari dompetdhuafa.org, selama Ramadan, Dompet Dhuafa USA Inc. mengadakan program Iftar for Frontliners atau buka puasa untuk petugas garda terdepan. Lembaga amal asal Indonesia yang sudah terdaftar resmi di Amerika sejak 2015 tersebut, mengumpulkan dana dari para donatur yang mayoritas diaspora. Kemudian menyalurkannya ke petugas medis dan masyarakat yang membutuhkan.

"Berbagi makanan untuk berbuka puasa ini adalah program tahunan kita. Walaupun mayoritas masyarakat di sini non muslim dan tidak menjalankan ibadah puasa, namun kita ingin berbagi kebahagiaan Ramadhan dan mempromosikan sisi positif Islam kepada masyarakat," ungkap Irwan Saputra, Executive Director Dompet Dhuafa USA Inc, dikutip dari dompetdhuafa.org.

Makanan tersebut akan sangat bermanfaat bagi petugas medis yang sibuk menangani pasien Covid-19 di negara dengan jumlah penderita terbanyak di dunia ini. Sehingga mereka dapat tetap fokus bekerja, dan kebutuhan konsumsinya telah disediakan.

Selain itu, sehari sebelumnya, Dompet Dhuafa USA juga menyalurkan program serupa ke 11 kepala keluarga kurang mampu di Vienna yang terdampak perekonomiannya karena pandemi Covid-19.

"Kami mendapatkan informasi dari grup sosial media bahwa ada beberapa keluarga di wilayah Vienna yang sulit untuk memenuhi kebutuhan pangan. Jadi, kami kirimkan 66 paket makanan berbuka puasa untuk mereka," kata Emil Ranakusuma, Chairman Dompet Dhuafa USA Inc.

Kata Emil, program ini dapat berjalan dan berdampak bagi yang membutuhkan di Amerika Serikat karena adanya kebaikan dari para donor yang terus berdonasi walau di masa-masa sulit seperti saat ini.*


Sumber: DD USA | Dompet Dhuafa

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Sejarah Hari Ini (16 Mei 1943) - Seniman Dua Budaya Wieteke van Dort Lahir di Surabaya Sebelummnya

Sejarah Hari Ini (16 Mei 1943) - Seniman Dua Budaya Wieteke van Dort Lahir di Surabaya

Antisipasi Covid-19, Helm Canggih TNI Deteksi Suhu Tubuh Jarak 10 Meter Selanjutnya

Antisipasi Covid-19, Helm Canggih TNI Deteksi Suhu Tubuh Jarak 10 Meter

BANI KISWANTO
@bani8

BANI KISWANTO

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.