Dita Karang, Perempuan Indonesia Pertama yang Sukses Jadi Kpop Idol

Dita Karang, Perempuan Indonesia Pertama yang Sukses Jadi Kpop Idol

Dita Karang © VINE Entertainment

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Beberapa waktu belakangan ini, media sosial dan berita nasional ramai menceritakan sosok Dita Karang. Terlebih lagi saat dirinya diundang di Instagram Live bersama Dian Sastrowardoyo pada hari Minggu (24/5) lalu.

Hal ini dikarenakan perempuan yang memiliki nama lengkap Anak Agung Ayu Puspita Aditya Karang ini bergabung dalam girlband Kpop Secret Number. Tidak cukup sampai di situ, kabar membanggakan lainnya adalah Dita menjadi perempuan Indonesia pertama yang berhasil memulai debutnya dalam girlband Kpop.

Kira-kira, seperti apa ya perempuan kelahiran 25 Desember 1996 ini. Yuk, kita kenalan lebih dekat dengan Dita Karang!

Punya Hobi Menari Sejak SD

Semua pencapaiannya saat ini tidak terlepas dari hobinya yang suka menari sejak duduk di sekolah dasar. Karena begitu ingin mendalami seni tari, Dita bahkan mengikuti berbagai les tari, seperi balet dan tari Bali.

Saat duduk di bangku SMP, Dita mulai mengenal musik Kpop dan sering membuat video dance cover hingga mengikuti lombanya. Setelah tahu bahwa dirinya semakin menyukai dunia tari, Dita memutuskan menjadi performer sebagai pekerjaannya setelah lulus kuliah. Dita pun mewujudkan mimpinya tersebut dengan kuliah di Amerika dan mengambil jurusan Dance Theater.

Sukses Menempuh Pendidikan di Amerika

Keseriusan Dita di dunia seni tari ia tekuni dengan mengambil jurusan Dance Theater di American Musical and Dramatic Academy. Keputusan Dita yang ingin menekuni jurusan ini sempat dipertanyakan oleh orang tuanya, terlebih lagi mengenai prospek karir ke depannya setelah lulus kuliah.

Akan tetapi, Dita mampu membuktikan tekad dan keseriusannya dengan mencari program beasiswa. Hasilnya, Dita mampu memperoleh beasiswa saat kuliah. Lewat Instagram Live bersama Dian Sastrowardoyo, Dita mengenang meskipun tidak mendapatkan beasiswa penuh, namun usaha untuk mendapatkannya sangatlah tidak mudah.

Kerja keras tidak pernah mengkhianati hasilnya. Bukan hanya mampu membuktikan kesuksesannya ke orang tuanya saja, tetapi Dita mampu membuktikannya kepada negeri ini.

Sering Gagal dalam Audisi

Perjalanan Dita hingga mencapai kesuksesan saat ini juga tidak berjalan lurus dan mulus. Setelah lulus kuliah, Dita mulai mendaftar ke berbagai agensi atau drama musical base di Amerika Serikat. Dalam Instagram Live bersama Dian Sastro, Dita menyatakan mengenai perjalanan audisi yang tidak mudah karena persaingan yang sangat ketat.

Meskipun ia sering mendapatkan beberapa peran kecil untuk pertunjukan musikal, Dita merasa cita-cita utamanya belum tercapai. Karena masih sangat tertarik dengan Kpop, Dita memutuskan untuk mengikuti kelas menari Kpop di Amerika Serikat.

Ternyata, kelas dance Kpop yang diikuti Dita sering mengadakan audisi untuk menjadi trainee di Korea. Kabar baik sempat datang ke Dita bahwa salah satu agensi tertarik dengan dirinya. Namun, setelah beberapa lama agensi tersebut tidak lagi memberi kabar dan kejelasan.

Masuk Club 1 Million Dance

Setelah melalui perjalanan panjang, Dita memutuskan untuk kembali ke Indonesia hingga kemudian pindah ke Korea Selatan dan bergabung dengan club dance 1MILLION. Dita juga mengasah kemampuan berbahasa Korea nya dengan mengikuti berbagai kursus sampai menonton drama korea.

Lagi-lagi, tidak ada hasil yang mengkhianati kerja keras. Kemampuan Dita yang berkembang pesat di 1MILLION menarik hati VINE Entertainment, manajemen yang menaunginya saat ini. Dita pun menjalani training selama kurang lebih dua tahun di VINE Entertainment.

Debut Setelah 2 Tahun Menjalani Training

Setelah dua tahun menjalani training di VINE Entertainment, Dita akhirnya memulai debut bersama Secret Number. Dita sendiri memegang peranan penting di girlband tersebut sebagai main dancer sekaligus vokalis. Terbukti, kerja keras yang sungguh-sungguh akan terbayar dengan hasil yang membanggakan.

Dita Karang, Perempuan Indonesia Pertama yang Sukses Jadi Kpop Idol
Girlband Secret Number l Sumber foto: VINE Entertainment

Itu dia profil dan cerita perjalanan Dita Karang, perempuan Indonesia pertama yang sukses jadi Kpop Idol. Banyak nilai-nilai yang bisa kita ambil dari Dita, diantaranya kerja keras, pantang menyerah dan tentunya harus berani melangkah.

Semoga kisah Dita bisa menginspirasi kita semua, ya, Kawan GNFI. Semangat untuk kamu yang sedang berjuang meraih mimpi!

Jika Kawan GNFI ingin membaca artikel seru dan inspiratif lainnya, silakan kunjungi youngontop.com, atau ikuti media sosial mereka di @youngontop.*

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga40%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang20%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau40%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Mengenal Cabai Terpedas di Indonesia yang Tumbuh di Lahan Gambut Sebelummnya

Mengenal Cabai Terpedas di Indonesia yang Tumbuh di Lahan Gambut

Tren Sepekan: Warna Warni Durian hingga Kepunahan Pesut Mahakam Selanjutnya

Tren Sepekan: Warna Warni Durian hingga Kepunahan Pesut Mahakam

Young On Top
@young_on_top

Young On Top

youngontop.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.