Tak Hanya Laki-laki, Inilah Top Gamer Perempuan Indonesia

Tak Hanya Laki-laki, Inilah Top Gamer Perempuan Indonesia
info gambar utama

Industri gaming saat ini banyak diminati oleh anak muda. Bahkan, hobi ini bisa dijadikan profesi yang menjanjikan bagi para pegiatnya. Terlebih lagi, untuk bisa masuk ke industri ini tidak mengenal batasan gender, baik perempuan maupun laki-laki bisa ikut di dalamnya.

Tak hanya laki-laki, kini sudah banyak gamer perempuan bermunculan di Indonesia. Mulai dari yang memang hobi, memiliki konten youtube, hingga menang dalam ajang game profesional.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah empat top gamer perempuan di Indonesia yang perlu Kawan GNFI ketahui.

Sarah Viloid

4 Top Gamer Perempuan Asal Indonesia - Sarah Viloid
info gambar

Perempuan yang namanya mulai melejit sejak November 2015 ini terkenal di dunia cosplay dan turnamen DOTA 2. Sarah merupakan anggota Revival Ladies dan berperan sebagai Support. Selain itu, perempuan yang biasa disapa Oliv ini juga suka main GTA V dan Counter Strike.

Oliv juga memiliki YouTube channel yang jumlah subscribers-nya mencapai 2,5 juta. Cewek yang sering diundang ke acara games atau kompetisi games ini sering membuat konten seputar keseruan saat ia bermain games di YouTube channel-nya.

Donna Visca

4 Top Gamer Perempuan Asal Indonesia - Donna Visca
info gambar

Nama Donna Visca dikenal karena kegemarannya dalam bermain DOTA. Donna ditunjuk sebagai brand ambassador salah satu laptop gaming ternama. Selain menjadi gamer, Donna juga dikenal sebagai cosplayer.

Sama seperti Oliv, Donna juga memiliki YouTube channel yang subscriber-nya mencapai 25 ribu. Konten di YouTube Donna seputar streaming DOTA, unboxing, dan vlog.

Nixia

4 Top Gamer Perempuan Asal Indonesia - Nixia
info gambar

Untuk Kawan GNFI yang suka pada dunia game, nama Nixia pasti sudah tidak asing lagi. Nixia sering mengikuti kompetisi game, baik di ajang nasional maupun internasional, seperti mengikuti ajang Guitar Hero, DOTA 2, dan lainnya.

Bahkan, namanya juga sering keluar sebagai juara pertama, lho! Cewek yang memiliki nama asli Monica Carolina ini punya situs nixiagamer.com yang isinya berupa review peralatannya untuk gaming dan pengalamannya dalam mengikuti berbagai turnamen games.

Sama seperti Oliv dan Donna, cewek yang melatih skill gaming-nya selama 8 jam sehari ini juga memiliki YouTube channel.

Angelica Anastasya

4 Top Gamer Perempuan Asal Indonesia - Angelica Anastasya
info gambar

Cewek yang kerap disapa Angel ini merupakan brand ambassador dari EVOS, yaitu E-sports asal Indonesia. Untuk Kawan GNFI yang mau tahu banyak tentang Angel, Kawan GNFI bisa lihat videonya di YouTube channel EVOS TV.

Tidak hanya itu, selain mewakili EVOS, Angelica yang juga hobi bermain games ini sering diundang ke beberapa acara dan menyampaikan bahwa main games juga memiliki sisi positif.

Nah, itulah top gamer perempuan dari Indonesia. Semangat mereka tentunya bisa jadi inspirasi buat Kawan GNFI bahwa jadi hobi bisa menjadi profesi. Siapa gamer perempuan Indonesia favorit Kawan?

Jika Kawan GNFI ingin membaca artikel seru dan inspiratif lainnya, silakan kunjungi youngontop.com, atau ikuti media sosial mereka di @youngontop.*

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini