Pertukaran Budaya Secara Daring oleh AIESEC in UIN Jakarta

Pertukaran Budaya Secara Daring oleh AIESEC in UIN Jakarta
info gambar utama

Sebagai salah satu upaya dalam memelihara hubungan kerjasama dengan mitra internasional dimasa pandemi, AIESEC in UIN Jakarta divisi Incoming Global Volunteer menyelenggarakan kegiatan pertukaran budaya Flappy Bird Flies Around the Worldmelalui konferensi video dengan tema “Radiate Positivity by Cultural Exchange. Pada kegiatan ini AIESEC in UIN Jakarta bekerjasama dengan 5 mitra internasional, di antaranya;

  1. AIESEC in NCKU - Taiwan pada tanggal 10 Juli 2020
  2. AIESEC in Waseda University – Japan pada tanggal 12 Juli 2020
  3. AIESEC in SMU - South Korea pada tanggal 17 Juli 2020
  4. AIESEC in Penang – Malaysia pada tanggal 19 Juli 2020
  5. AIESEC in YTU – Myanmar pada tanggal 31 Juli 2020

Peserta yang hadir adalah member AIESEC dari negara-negara yang terlibat dengan kegiatan Flappy Bird Flies Around the World ini.

Kegiatan yang diselenggarakan melalui Google Meet ini dilakukan dengan presentasi antar negara terkait, memperkenalkan geografi, budaya, situasi ekonomi, dan kesehatan di negara tersebut mengingat dunia yang sedang dilanda wabah Covid-19. Selain itu, setiap perwakilan dari AIESEC yang bermitra dengan AIESEC in UIN Jakarta juga menampilkan pertunjukan budaya secara langsung dalam bentuk apapun. Di akhir kegiatan juga terdapat sesi tanya jawab dan permainan interaktif untuk mengasah pengetahuan budaya para peserta yang hadir.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan kerja sama mitra internasional AIESEC in UIN Jakarta dengan Incoming Global Volunteer, mencapai tujuan AIESEC yang mengedepankan cross cultural understanding di masa pandemi¸dan memperdalam pengetahuan budaya pada masing-masing negara, baik negara Indonesia maupun negara dari mitra internasional AIESEC in UIN Jakarta.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini