Kesan Menggunakan Nineten, Sepatu Sport Karya Anak Bangsa

Kesan Menggunakan Nineten, Sepatu Sport Karya Anak Bangsa
info gambar utama

Nineten (910), adalah salah satu merek sepatu lokal Indonesia yang mempunyai motto Be The Player ini cukup dikenal oleh banyak masyarakat, hingga direkomendasikan influencer dr. Tirta dan mantan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Nineten diproduksi oleh Wijaya Artha Mandiri Group yang merupakan perusahaan ritel marketing terbesar di Indonesia.

Jika dilihat sekilas, produk sepatu ini banyak terninspirasi dari desain sepatu-sepatu buatan jepang, atau biasa disebut JDM (Japan Domestic Market). Hal ini bisa dilihat dari penamaan seri sepatu yang menggunakan nama-nama Jepang seperti Nichirin, Hayate, Amaru, Ryoma dan lainnya serta dibubuhi tulisan Jepang pada sepatu yang diproduksi.

Nineten adalah merek produk olahraga yang berspesialisasi di lari (running). Di tengah banyaknya merek sepatu internasional yang mendominasi pasar dalam negeri, Nineten memiliki visi menjadi produk kebanggaan nasional yang bisa menembus pasar dunia. Nineten hendak dikenal di mancanegara dan menjadi merek terkenal yang diincar seperti merek-merek ternama lainnya.

Sepatu kokoh yang ringan

Berdasarkan pengalaman pribadi penulis, ada banyak keungulan yang membedakan merek sepatu ini dengan merek sepatu yang lain. Sepatu ini terasa nyaman digunakan berbagai macam aktivitas seperti untuk berolahraga maupun berpergian.

Sepatu-sepatu yang diproduksi oleh Nineten ini menggunakan kain mesh berbahan polyester yang membuat kaki terasa nyaman, enteng ketika dipakai serta memiliki sirkulasi udara yang baik.

Sol sepatu yang yang dilapisi dengan lapisan plastik TPU tipis membuat sepatu tetap kokoh dan terasa ringan tanpa memberi tambahan beban yang membuat si pemakai merasa tidak nyaman.

Harga dari sepatu-sepatu ini juga cukup bervariasi dan bisa di dapatkan mulai dari harga normal sekitar Rp300 ribu-an saja. Tentu kawan juga dapat memiliki sepatu ini dengan harga yang lebih menggunakan diskon. Berbagai macam diskon ini bisa kamu dapatkan dengan mengakses official store Nineten di Tokopedia, Shopee, Lazada, Zalora, dan Nineten Official Website.

Desain unik yang tak bikin bosan

Pilihan warna yang di sediakan cukup banyak, mulai dari warna yang terang, gelap, hingga kombinasi warna-warna yang terinspirasi dari desain Jepang. Desain dan warna yang dikeluarkan oleh nineteen sangat bervariasi dan beberapa diantaranya terlihat sudah tidak diproduksi lagi seperti beberapa sepatu yang dimiliki oleh penulis ini.

Sepatu Nineten keluaran lama. Sumber: Dok. Pribadi Penulis
info gambar

Sepatu versi keluaran lama ini lebih berfokus pada kombinasi dua warna gelap dan terang. Seperti yang bisa kalian lihat ada warna pink dan ungu serta putih di bagian sol sepatu. Sepatu-sepatu ini dibeli sekitar lima tahun yang lalu seharga Rp299.900. Sepatu-sepatu ini telah penulis pakai untuk berbagai kegiatan seperti olahraga lari dan sepedaan, maupun sekedar jalan-jalan santai dengan teman atau keluarga.

Beberapa dari sepatu keluaran terbaru menawarkan warna-warna yang lebih ke arah warna terang dan warna gelap serta desain yang agak berbeda dari sepatu keluaran lamanya.

Sepatu Nineten keluaran terbaru ( Wataru Pink, Kiva, Noru Biru)
info gambar

Sayangnya di antara banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh Nineten, lapisan terluar dari sepatu yang dimiliki oleh penulis ini agak mengelupas walaupun tidak dipakai terlalu sering, disimpan pada suhu kering dan tidak terkena panas matahari secara langsung.

Selain itu, mungkin bagi beberapa orang ada yang kurang terlalu menyukai perasaan ringan saat memakai sepatu-sepatu Nineten dan lebih memilih sepatu yang lebih berat dan terasa lebih bervolume.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

VN
MI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini