Bangga! Jersey Inter Milan Terbaru Ternyata "Made in Indonesia"

Bangga! Jersey Inter Milan Terbaru Ternyata "Made in Indonesia"
info gambar utama

Inter Milan, klub besar di Liga Italia baru-baru ini merilis jersey terbarunya untuk menjamu musim 2020-2021. Jersey kandang yang identik dengan warna hitam biru ini berhasil membanggakan tim-nya dari musim ke musim.

Namun yang mengejutkan, ternyata jersey kebanggaan klub besar Liga Italia pada musim 2020/2021 ini diproduksi oleh Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan adanya keterangan “Made in Indonesia” pada label bagian leher belakang.

Sebagai negara yang terkenal dengan kualitas desain jersey printing yang ciamik, Indonesia berhasil mendapatkan kepercayaan untuk memproduksi kostum sekelas klub besar Inter Milan ini.

Masyarakat Indonesia terkejut bangga ketika melihat rangkaian foto pada akun Instagram resmi milik Inter Milan, yang terdapat tulisan Made in Indonesia (Dibuat di Indonesia) pada jerseynya.

Jika sebelumnya kostum tim ini mempunyai motif vertikal, kali ini bermotif tetap vertikal namun bergaya zigzag yang melambangkan strategi permainan sepak bola dari Inter Milan, ditambah Apparel merek Nike di bagian dada sebelah kanan, dan logo kebanggaan Inter Milan dibagian kiri.

Selain itu, perbedaan lainnya juga tampak pada bagian kerahnya, jika sebelumnya menggunakan kerah V-Neck putih, musim 2021 menggunakan kerah polos berwarna hitam.

Jersey Inter Milan Terbaru 2021 Made in Indonesia
info gambar

Tentunya, hal ini menjadi kebanggaan tersendiri dan bukti nyata bahwa produk buatan Indonesia mampu bersaing di luar Negeri. Namun dibalik itu semua, beberapa Interisti yang merupakan fans Inter Milan Indonesia menyesal karena meskipun Nike ORI Made in Indonesia, harganya tetap mahal.

"Tidak pas buat kantong Indonesia," ucap salah satu Interisti melalui komentar Instagram.

Terlepas dari tulisan Made in Indonesia, sebelumnya Milan dan Indonesia sudah mempunyai ikatan, yang mana Erick Thohir yang kini menjadi Menteri BUMN dulunya pernah menjabat sebagai presiden Milan pada tahun 2013-2019.

Wah, membanggakan ya, Kawan?*

Via: Kompas.com | Jersey Printing | PRFMNews.id

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini