Menegangkan! Inilah 6 Game Horor Buatan Indonesia yang Harus Kawan Coba

Menegangkan! Inilah 6 Game Horor Buatan Indonesia yang Harus Kawan Coba
info gambar utama

Genre horor senantiasa memiliki banyak penggemar di Indonesia. Hal tersebut bisa dilihat melalui industri game tanah air yang mempunyai sederet game horor. Seram, tetapi seru untuk dimainkan.

Indonesia juga patut berbangga karena game buatan anak bangsa ini dikenal hingga mancanegara. Berikut 6 game horor buatan Indonesia yang akan buat Kawan tegang dan merinding saat memainkannya.

1. DreadOut

DreadOut
info gambar

Game yang dibuat oleh Digital Happiness ini harus menjadi list pertama game horor yang wajib Kawan coba. Pasalnya, Dreadout menghadirkan game horor dengan hantu khas Indonesia mulai dari pocong, sundel bolong, sampai kuntilanak dengan grafis yang mencekam.

Game ini menceritakan tokoh bernama Linda, seorang siswi SMA yang tersesat di kota mati bersama seorang guru dan beberapa temannya. Linda memiliki sebuah ponsel yang dapat melawan hantu-hantu tersebut. Kamu dapat merasakan survival game seseungguhnya melawan hantu ketika memainkan game ini.

Dalam waktu yang singkat, game ini mendapatkan popularitasnya. Hal itulah yang membuat Digital Happiness kembali merilis sekuel dari game ini yang diberi nama 'DreadOut: Keepers of The Dark'

Tokohnya masih sama, yaitu Linda sebagai pemeran utamanya. Dikisahkan bahwa Linda dalam game ini ditarik oleh Lady in Red ke dunia cermin. Hal itulah yang membuat Linda harus kembali bertahan melawan hantu di game ini.

2. Dread eye

Dread Eye
info gambar

Tak berhenti di situ, Digital Happiness kembali merilis game yang memanfaatkan teknologi virtual reality(VR) agar atmosfer horor menjadi lebih menengangkan. Game tersebut diberi nama ‘Dread Eye’.

Game ini meraih banyak perhatian terutama dari manca negara. Pada ajang South by Southwest(SXSW) di Amerika Serikat. Dread Eye juga menjadi nominator dalam kategore Gamer’s Voice Awards yang dikhususkan untuk pengembang game independen.

3. Ghaib

Ghaib
info gambar

Karya buatan anak bangsa yang harus diperhitungkan lainnya adalah game horor ‘Ghaib’. Game ini dibuat oleh Satrio Dewantoro, yang saat itu maasih manjadi mahasiswa Institus Teknologi Bandung(ITB). Dengan tekun, Satrio mengembangkan game ini hingga merogoh kocek untuk produksi sebanyak Rp2.500.000 untuk menyelesaikan game ini.

Ghaib berkisah tentang sepasang kakak-adik bernama Ikrar dan Alya yang mengalami kecelakaan mobil karena menghindar dari sosok berwarna putih yang tiba-tiba muncul di depan mereka. Saat Ikrar sadarkan diri, dia mengetahui bahwa Alya menghilang.

Dia pun terpaksa pergi ke hutan seram untuk mencari adiknya tersebut. Menariknya, game ini menggunakan ayat-ayat Al-Quran untuk mengusir hantu di game tersebut. Pemain harus benar-benar mengucapkan ayat tersebut dengan menggunakan mikrofon. Nah, kapan lagi kan bermain game sambil mengucap ayat-ayat kitab suci?

4. Jurig Escape

Jurig Escape
info gambar

Masih dari Digital Happiness, game Jurig Escape ini bercerita tentang seorang siswi SMA yang terbangun di sekolahnya pada malam hari. Ia berusaha melawan para hantu untuk keluar dari sekolah tersebut. Namun, untuk bisa keluar dari sekolahnya yang menyeramkan, dia harus mengumpulkan 13 jiwa yang tersesat. Tokoh utamanya dilengkapi dengan senjata untuk melawan hantu tersebut. Apakah Kawan tertarik mencoba?

5. Insanity

Pulang Insanity
info gambar

Ozysoft, pengembang game dari Kalimantan ini mengeluarkan game horor yang tak kalah serunya. Game tersebut diberi nama ‘Pulang: Insanity’

Game ini bercerita tentang Muhammad Rudiansyah yang berada dalam kondisi ekonomi yang sulit dan terlilit utang. Untuk keluar dari kemiskinan, dia akhirnya melakukan ritual pesugihan yang meminta tumbal manusia.

Untuk itulah, Rudi memberikan nama orang yang dibencinya sebagai tumbal. Namun ternyata tumbal yang dibutuhkan enggak berhenti sampai di situ. Satu per satu anggota keluarga Rudi pun meninggal dengan cara yang tragis dan misterius selama tiga bulan. Akhirnya setelah lima tahun, Rudi yang hidup sendirian mengalami kecelakaan dan terjebak di sebuah desa mistis. Game pun dimulai untuk menguak misteri kematian dari keluarga Rudi ini.

Akan ada banyak teka-teki yang harus Kawan pecahkan ketika bermain. Pada game ini ada fitu insanity bar yang akan menentukan tingkat kewarasan kalian. Semakin berkurang tingkat kewarasan kalian, maka semakin lambat pergerakan atau semakin kabur pandangan Rudi.

6. Pamali

Pamali
info gambar

Pengembang game StoryTale Studios mengeluarkan game ini pada tahun 2018. Game ini diinspirasi budaya pamali di Indonesia. Game ini bercerita mengenai kisah Jaka yang berniat menjual rumah orangtuanya yang telah meninggal.

Sebelum rumah dijual, Jaka harus membersihkan dan merenovasi rumah tersebut tanpa mengganggu makhluk halus yang berdiam di dalamnya. Kawan bisa memiliki satu dari kuntilanak, pocong, tuyul, dan leak untuk dilawan pada game ini.

Nah, dari berbagai game horor buatan Indonesia di atas, mana game yang pernah Kawan coba? Tertarik untuk memainkannya? (YUR)

Referensi:Jalan Tikus | Kincir

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini