Merasa Ragu dengan Kemampuan Diri? 4 Film Berikut Buat Kamu Kembali PD!

Merasa Ragu dengan Kemampuan Diri? 4 Film Berikut Buat Kamu Kembali PD!
info gambar utama

PENULIS: Anisa Fitri Maulida

Kawan pernah tidak berada pada fase dimana merasa tidak percaya diri, atau ragu dengan kemampuan diri? Padahal sudah banyak berlatih agar bisa sesuai dengan apa yang diinginkan, namun masih saja merasa kurang.

Hal tersebut biasanya ditemukan ketika Kawan akan menghadapi sesuatu diluar dari zona nyaman, dan itu manusiawi sebab kita manusia tidak pernah tahu apa yang ada di luar sana sehingga selalu merasa kurang. Padahal belum tentu juga lho hal tersebut akan terjadi.

Jika Kawan saat ini pernah, atau mungkin sedang berada di fase ini. Itu tandanya Kawan wajib rehat sejenak, dan menonton 4 film yang dapat membuat Kawan kembali pede, dan sadar mengenai suatu hal.

Encanto

Encanto | WDW News Today
info gambar

Film yang baru tayang beberapa minggu di bioskop ini merupakan film animasi musikal yang wajib Kawan tonton dikala sedang down atau merasa tidak yakin dengan diri sendiri. Film ini berbicara mengenai Mirabel, salah satu anggota keluarga Madrigal yang menjadi satu-satunya keluarga yang tidak memiliki 'kekuatan' di dalam dirinya.

Namun siapa sangka? Ternyata dibalik perbedaan yang Mirabel miliki, tersimpan rahasia yang selama ini tidak disadari Keluarga Madrigal sehingga Mirabel harus berusaha untuk mengetahui, dan menyelamatkan keluarganya.

Plotnya yang ringan dibalut dengan musik yang indah ini membuat film Encanto terasa menyenangkan, belum lagi film Encanto ini diambil dengan latar Kolumbia yang berbeda dari film besutan Disney sebelumnya. Kawan wajib nonton, deh!

BLACKPINK: Light Up The Sky

BLACKPINK: Light Up The Sky | IMDb
info gambar

Bagi para penggemar K-Pop atau bahkan tidak sekalipun, mungkin Blackpink menjadi girlband yang tidak asing ditelinga Kawan. Bagaimana tidak, girlgroup besutan dari YG Entertaiment ini telah memperoleh banyak prestasi di kancah dunia.

Namun ternyata, perjuangan Jennie, Jisoo, Rose, dan juga Lisa tidak lah mudah untuk berada di panggung dengan menyandang nama Blackpink di pundaknya. Ada begitu banyak hal yang harus dikorbankan, serta kerja keras untuk mencapai tujuan tersebut.

Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana perjuangan keempat wanita cantik ini, Kawan bisa menonton film dokumenter buatan Netflix yang satu ini.

Rentang Kisah

Rentang Kisah | Disney Hotstar
info gambar

Kali ini kita kembali ke produk dalam negeri yang tidak kalah menariknya dengan milik luar negeri. Sutradara-sutradara asli Indonesia yang kreatif tidak pernah gagal memberikan impresi terhadap para penontonnya.

Salah satu film yang bisa Kawan tonton pada saat meragukan diri adalah Rentang Kisah, film ini menceritakan tentang Gita Savitri yang merupakan mahasiswa asal Indonesia yang berkuliah di Jerman yang dimana saat itu Jerman masih belum terbuka dengan adanya banyak perbedaan.

Tidak hanya itu, dalam film nya pun menceritakan tentang bagaimana usaha Gita agar tidak bergantung dengan uang yang terus dikirimkan dari keluarganya mengingat Gita tidak mendapat beasiswa saat pergi ke Jerman.

Dalam keseluruhan film ini, Kawan akan disuguhkan dengan perjuangan Gita Savitri untuk tetap berada di Jerman dengan segala kekurangan yang ada. 

Pretty Boys

Pretty Boys | Nawacita
info gambar

Film terakhir yang Goodside rekomendasikan adalah Pretty Boys. Film yang dibintangi oleh dua komedian terkenal Vincent dan Desta ini menceritakan tentang karir serta industri pertelevisian saat ini.

Tidak hanya itu, film ini pun menceritakan sulitnya mengembangkan karir di Ibukota. Dibalut dengan plot yang mengharukan, dan juga recehnya Vincent dan Desta membuat film ini wajib ditonton oleh para Kawan pejuang kehidupan.

Bagaimana Kawan? Semoga setelah menonton salah satu atau mungkin keempat film tersebut, Kawan jadi semakin percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki ya. Semangat selalu, pejuang!

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini