Mengenal Komunitas Stand Up Comedy, Lucu nan Menghibur

Mengenal Komunitas Stand Up Comedy, Lucu nan Menghibur
info gambar utama

Stand Up Comedy mengalami perkembangan yang sangat pesat di Indonesia. Setidaknya, sejak tahun 2010 kepopuleran stand up comedy di Indonesia mulai berkembang dan menghasilkan banyak komika terkenal, seperti Raditya Dika, Uus hingga Bintang Emon. Seiring dengan perkembangannya, stand up comedy mampu menjadi salah satu hiburan yang disukai masyarakat.

Seiring bertambahnya waktu, semakin banyak juga orang yang tertarik untuk belajar stand up comedy, bahkan mungkin Kawan adalah salah satunya. Nah, bagi Kawan yang ingin mendalami dunia stand up comedy, Kawan bisa banget belajar dengan bergabung di komunitas Stand Up Comedy Indonesia. Tapi sebelum itu, kenalan dulu dengan komunitas ini yuk!

Pertama Kali Didirikan pada Tahun 2011

@standupindo_bdg/Instagram
info gambar

Dilansir dari website resminya, Stand Up Comedy Indonesia, atau lebih banyak dikenal sebagai Stand Up Indo secara resmi berdiri pada 13 Juli 2011. Komunitas ini pada awalnya digagas oleh Ernest Prakasa, Ryan Andriyandy, Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono dan Isman H. Suryaman. Pada waktu itu, komunitas ini lahir karena Ernest dan Ryan merasa perlu adanya wadah untuk melatih skill stand up mereka, hingga akhirnya Ryan mengajak Radit, Pandji dan Isman, dan akhirnya berdirilah Stand Up Indo.

Tersebar di Seluruh Indonesia

Kini, komunitas Stand Up Indo bisa ditemukan hampir di seluruh kota besar di Indonesia. Disinilah para komika amatir bisa mengasah kemampuannya dan belajar lebih dalam mengenai Stand Up Comedy. Banyak juga komika-komika terkenal yang mengawali karirnya dengan bergabung di Stand Up Indo, sebut saja Nopek yang merupakan bagian dari Stand Up Indo Surabaya.

Bergabung dengan Komunitas Sangat Penting bagi Komika Amatir

@standupindo_bdg/Instagram
info gambar

Bagi Kawan yang ingin mendalami bidang Stand Up Comedy, atau bahkan Kawan ingin berkarir menjadi komika, bergabung dengan komunitas sangatlah penting. Ada banyak komunitas stand up comedy di luar sana yang bisa jadi tempat belajar Kawan, dan salah satu komunitas yang terbesar adalah Stand Up Indo.

Dengan bergabung di Stand Up Indo, Kawan bisa belajar menyusun materi, teknik-teknik stand up, hingga cara berbicara di depan publik langsung dari orang-orang yang sudah berpengalaman di bidang ini. Jika Kawan beruntung, mungkin Kawan bisa bertemu dengan komika terkenal dan sharing dengannya. Tentu sangat bermanfaat bagi Kawan yang masih amatir dalam bidang stand up comedy bukan.

Stand Up Indo telah terbukti dapat menghasilkan banyak komika papan atas di Indonesia, tidak ada ruginya jika Kawan ingin bergabung dengan komunitas ini. Stand Up Indo juga sering mengadakan event-event yang pastinya menarik dan lucu. Selain itu, sebagai salah satu komunitas stand up comedy di Indonesia, Kawan bisa menemukan banyak orang-orang keren yang bisa Kawan ajak berdiskusi tentang stand up comedy.

Jadi gimana nih? Bagi Kawan yang ingin mendalami bidang stand up comedy, tertarik untuk bergabung di komunitas Stand Up Indo?

Referensi:MediumStandUpIndoBangga Surabaya

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini