3 Teknologi yang Diprediksi Akan Hits Tahun 2022

3 Teknologi yang Diprediksi Akan Hits Tahun 2022
info gambar utama

Sejatinya, teknologi adalah inovasi yang paling dibutuhkan oleh seluruh umat manusia. Hal tersebut dibuktikan dengan munculnya era digital, yang bisa dilihat dari seberapa sering manusia berinteraksi dengan gadget-nya sebagai media untuk mempermudah serangkaian aktivitas. Tentu Goodmates pun sering menggunakannya, bukan?

Hal tersebut masih berlanjut hingga tahun 2022 ini. The New York Times telah memprediksikan berbagai teknologi yang akan menyerang dan juga menjadi hits pada tahun ini.

Artinya teknologi ini akan banyak digunakan oleh hampir seluruh umat manusia. Penasaran apa saja teknologinya? Mari simak prediksi yang telah dibentuk sebagai berikut.

The Smart Home

The Smart Home | Unsplash - Bence Boros
info gambar

The Smart Home atau teknologi rumah pintar diprediksi sebagai teknologi yang akan menyerang tahun ini. Maksud dari The Smart Home adalah teknologi di dalam rumah yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan dan juga keamanan maksimal untuk penghuni rumah itu sendiri.

Tidak hanya di luar negeri, beberapa rumah yang biasa disebut sebagai 'rumah milenial' ini juga kebanyakan sudah menggunakan teknologi The Smart Home, lo. Alat-alat yang biasa digunakan adalah Apple's Siri, Smart Doorlock, Vakum Robot, dan lain-lain. 

Dengan alat-alat tersebut, para penghuni bisa meminta bantuan teknologi untuk memudahkan pekerjaan mereka. Mulai dari menutup pintu, mengunci pintu, menyalakan lampu, menyalakan pemanas ruangan, dan masih banyak lagi. 

Connected Health

Connected Health | Unsplash - Andrew McElroy
info gambar

Walau sudah banyak digunakan di tahun sebelumnya, tetapi nyatanya Connected Health atau teknologi yang menghubungkan dan memonitoring kesehatan ini semakin populer pada tahun 2022.

Alat teknologi yang mungkin sering Goodmates lihat di sekitar adalah smart watch yang tidak hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan cara telepon. Teknologi ini juga dapat memonitoring kesehatan dengan memperlihatkan jumlah kalori yang telah dibakar, detak jantung, aktivitas fisik, monitoring minum air mineral, dan lainnya.

Pada masa pandemi yang belum juga usai ini, menjaga kesehatan adalah hal yang paling utama. Salah satu cara untuk menjaganya adalah dengan terus memonitoring aktivitas fisik dan juga kebutuhan yang ada di dalam tubuh. Tak heran bila Connected Health ini disebut sebagai teknologi yang semakin booming. 

Electric Car

Electric Car | Unsplash - Bob Osias
info gambar

Dengan tujuan untuk mengurangi polusi dan menjaga lingkungan, Electric Car atau mobil listrik ini menjadi teknologi terakhir yang diprediksi akan semakin naik pada tahun 2022. Hal tersebut dapat Goodmates lihat melalui banyaknya brand mobil yang mulai menjual mobil inovatif yang satu ini.

Tidak hanya itu, pemerintah juga telah memberikan jalan bagi masyarakat yang memiliki mobil listrik, dengan menyediakan charge station di berbagai titik di rest area atau pom bensin di dalam kota. Bahkan, sekarang ini charge station mulai diperbanyak sehingga para pemilik mobil tidak perlu khawatir kehabisan baterai pada saat perjalanan.

Bagaimana Goodmates, tertarik untuk memiliki salah satu dari tiga teknologi ini? Seiring berkembangnya zaman, tentu teknologi juga akan terus berubah menyesuaikan kebutuhan manusia. Mana teknologi 2022 yang sangat kamu butuhkan?

Referensi:The New York Times

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini