Komunitas Cosplay Bandung Juara, Pejuang Cuan di Balik Kostum Gagah

Komunitas Cosplay Bandung Juara, Pejuang Cuan di Balik Kostum Gagah
info gambar utama

Di sepanjang trotoar ramai Asia Afrika Bandung, terdapat begitu banyak orang dengan menggunakan kostum yang beragam dan mencolok. Mustahil rasanya bila mata tidak mengarah kepada mereka. Perkenalkan Goodmates, sebagian dari mereka adalah Komunitas Cosplay Bandung Juara.

Jika kamu berpikir bahwa Costume Play atau cosplay yang mereka kenakan berkaitan dengan manga atau anime-anime Jepang pada umumnya, kamu akan melihat komunitas ini berbeda dengan kebanyakan. Ya, kostum yang mereka kenakan memang berbeda dan tidak pernah gagal memikat atensi para pengunjung Asia Afrika.

Sebab, yang mereka kenakan adalah kostum robot seperti Optimus Prime dan Bumblee Bee yang merupakan bagian dari film 'Transformer' dan juga Spiderman, beserta super-hero lainnya.

Mengenal Cosplay Bandung Juara, bukan komunitas biasa

Mengenal Cosplay Bandung Juara | Youtube
info gambar

Setiap harinya para anggota komunitas ini berdiri dengan kostum andalannya, hingga kehadiran mereka kini menjadi icon jalan Asia Afrika. Jika Goodmates berkunjung ke Bandung dan melewati jalanan Asia Afrika tepatnya sebelum Alun-alun Raya Kota Bandung, kamu akan menemukan mereka.

Namun ternyata, kehadiran mereka bukanlah sekedar pajangan, Goodmates. Sebab di balik kostum besar nan panas tersebut terdapat manusia yang berjuang untuk mengumpulkan rezeki di setiap detiknya.

Dilansir dari Merdeka, Asrul Yusuf yang merupakan pembina dari komunitas Cosplay Bandung Juara ini menyatakan bahwa mereka yang tergabung tidak diajarkan untuk mejeng dan meminta belas kasihan, Melainkan memperlihatkan karya mereka agar menarik perhatian.

Mereka pun menyatakan bahwa uang yang mereka kumpulkan setiap harinya berbeda. Pada hari biasa mereka bisa mengumpulkan uang sekitar Rp100.000 sementara pada akhir pekan dan libur panjang, penghasilan bisa mencapai Rp200.000 hingga Rp500.000.

Kerap sebarkan pesan baik

Komunitas Cosplay Bandung Juara bukanlah komunitas biasa. Selain menunjukan betapa hebat costume play yang mereka kenakan, tak jarang juga komunitas ini menyebarkan berita baik kepada warga Bandung.

Dikutip dari Pikiran Rakyat, pada tahun 2020 lalu komunitas ini sempat viral sebab aksi kampanye yang mereka serukan. Dengan menggunakan masker, para anggota komunitas mengajak para warga untuk mengetahui pentingnya penggunaan masker pada masa pandemi. Kampanye ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Berhasil melebarkan sayap

Tidak hanya di Asia Afrika, kehadiran para super-hero dan robot 'Transformer' ini bisa kamu lihat di beberapa tempat tertentu. Sebab, komunitas ini berhasil melebarkan sayapnya hingga kini mereka dapat tampil di acara khusus seperti pesta ulang tahun, pernikahan, dan pesta-pesta lainnya.

Tentu saja kehadiran mereka dapat meramaikan acara tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga para penggemar film khususnya "Marvel Series" dan "Transformer" yang menjadi acuan penggunaan costume play versi komunitas ini.

Bahkan dilansir dari Instagram resmi @cosplaybandungjuara, komunitas cosplay bandung juara unjuk kebolehan dengan hadir di beberapa tempat wisata salah satunya di Dreamland Cicalengka yang berlokasi di Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka.

Hebat bukan, Goodmates? Jika kamu ingin menyewa jasa komunitas cosplay bandung juara, kamu bisa segera hubungi akun Instagram resmi mereka untuk informasi lebih lanjut.

Referensi: Merdeka | Pikiran Rakyat | Instagram Cosplay Bandung Juara 

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini