Super Canggih! 3 Inovasi Gadget Terkini Bisa Permudah Aktivitas

Super Canggih! 3 Inovasi Gadget Terkini Bisa Permudah Aktivitas
info gambar utama

Kecanggihan teknologi terus meningkat dari waktu ke waktu. Bisa kita lihat pada perkembangan smartphone yang terus memunculkan seri terbaru. Tak hanya smartphone, jenis gawai (gadget) lain juga turut mengalami inovasi terkini, lo!

Dalam artikel ini, akan dibahas beberapa inovasi super canggih dari gadget yang sudah ada sebelumnya, yaitu keyboard eksternal, lampu meja, dan AC portabel. Goodmates ingin tahu bagaimana inovasinya? Yuk, simak informasinya lebih lanjut!

1. Glove80, keyboard super ergonomis

Glove80 | Foto: Future Tech/Youtube
info gambar

Tak cuma keyboard biasa, Glove80 menawarkan inovasi yang brilian untuk mengatasi persoalan pegal-pegal di leher, pergelangan tangan, atau pinggang karena bekerja menggunakan keyboard dalam waktu yang lama.

Dengan tampilan seperti sarung tangan, Glove80 juga akan membantu pengguna agar bisa mengetik lebih cepat dan lebih banyak. Desain juga unik karena mengikuti bentuk jari manusia sehingga lebih efektif untuk kegiatan mengetik.

Menggunakan teknologi nirkabel, keyboard ini bisa terhubung dengan bluetooth di 4 gawai sekaligus. Desain yang unik dan super ergonomis dari Glove80 ini mungkin akan menjadi referensi untuk desain keyboard nirkabel lain di masa depan. Keyboard ini dijual dengan harga $311 atau sekitar Rp4,5 juta.

2. Lampu belajar dari Pure Form

Lampu belajar Pure Form | Foto: Future Tech/Youtube
info gambar

Terbuat dari aluminium diecast yang tahan lama, lampu meja ini memiliki tampilan yang elegan dan kokoh. Secara fitur, lampu ini menyediakan dua jenis lampu yaitu task light dan webcam light

Task light dapat digunakan saat bekerja seperti mengetik atau menulis. Lampu asimetrisnya akan menyorot ke bawah dan terfokus pada area yang dituju.

Sementara webcam light didesain khusus untuk memaksimalkan pencahayaan saat pengguna melakukan video conferencing. Berbeda dari task light, lampu pada webcam light akan menyorot langsung ke depan.

Lampu meja ini juga menyediakan masing-masing 1 port untuk USB C, USB A, dan thunderbolt. Pengguna juga bisa mengisi daya 2 gawai sekaligus secara nirkabel karena lampu ini dilengkapi dengan 2 wireless charging pads.

Selain itu, lampu ini bisa berubah warna sesuai selera dan dapat dikontrol menggunakan smartphone. Lampu ini dihargai $359, atau sekitar Rp5,1 juta.

3. Freda AC portabel serba bisa

Freda | Foto: Future Tech/Youtube
info gambar

Freda diklaim sebagai AC portabel yang dapat menyesuaikan dengan semua musim dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat. Meskipun bentuknya relatif kecil dari AC pada umumnya, Freda memiliki 5 fungsi sekaligus.

Yang pertama, dapat menurunkan suhu ruangan dengan cepat, hanya dalam hitungan mikrosekon. Berkebalikan dengan fungsi pertama, Freda juga dapat menaikkan suhu dalam waktu tiga detik.

Selanjutnya, Freda dapat melembabkan udara dalam ruangan dan menjaganya agar tetap dalam kelembaban yang sehat. Alat ini juga dapat menjadi air purifier atau pembersih udara dengan memfilter partikel udara yang masuk sehingga pengguna dapat memiliki kualitas udara yang bersih.

Fungsi terakhir, dengan fitur lampu UV-C, Freda dapat membunuh bakteri mikroba pada permukaan saluran udara yang akan turut berkontribusi memberikan lingkungan yang lebih sehat bagi penggunanya. Alat ini dijual seharga $118 atau kurang lebih Rp 1,7 juta.

Itulah beberapa inovasi gadget keren yang mulai berkembang tahun ini. Selain mendukung produktivitas, ternyata para pengembang juga sudah mulai memperhatikan dampak bagi kesehatan pengguna dan juga keamanan lingkungan.

Semoga hal ini bisa menjadi inspirasi bagi para pengembang lain untuk menciptakan teknologi masa depan yang tak hanya canggih, tetapi juga ramah lingkungan.

Referensi : Future Tech

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini