Warkop Kian Mendunia, Kini Hadir di New York Amerika Serikat

Warkop Kian Mendunia, Kini Hadir di New York Amerika Serikat
info gambar utama

Di Indonesia, warkop atau warung kopi tersebar di berbagai tempat dan mudah ditemui. Berbeda dengan di luar negeri, tentu saja warkop bahkan tidak ada. Namun, untuk Goodmates yang tinggal di luar negeri tidak perlu risau. Kini, warkop hadir di luar negeri tepatnya di New York City, Amerika Serikat.

Seperti menu warkop pada umumnya di Indonesia, Warkop NYC (nama dari warkop ini) juga menjual mi sebagai menu utama, khususnya Indomie. Siapa yang tidak suka dengan Indomie? Produk mi instan asal Indonesia yang sudah melegenda ini tidak hanya berhasil memikat hati banyak masyarakat Indonesia, tapi juga warga negara asing.

Makanan satu ini bisa dibilang cocok disantap hampir pada semua momen. Saat sedang kelaparan tengah malam atau kala musim hujan, mi instan Indomie kerap dijadikan pilihan santapan mengingat cara memasaknya yang mudah dan praktis.

Tidak hanya menjadi idola di tanah air, mi instan yang telah berdiri sejak tahun 1972 ini telah berhasil dipasarkan pada lebih dari 100 negara dan meraih sederet penghargaan atas rasa dan kualitasnya.

Seperti mengutip dari Tempo, Indomie berhasil dinobatkan sebagai The Best Instant Noodles versi New York Magazine, The Best Instant Ramen versi LA Times, Asia’s Top 1000 Brands 2020 versi Campaign Asia, Most Chosen Brand 2020 versi Kantar, serta Best Brands 2020 versi YouGov.

Warkop NYC Sajikan Indomie hingga Es Soda Gembira

suasana di dalam Warkop NYC. | Foto: Twitter @pinotski/ Instagram @warkopnyc/Detikcom
info gambar

Jika kamu sudah biasa menemukan warmindo (warung makan Indomie) di sekitaran tempat tinggal, kamu mungkin akan cukup terkejut karena kini warkop telah hadir di New York, Amerika Serikat. Ya, mirip-mirip seperti warmindo di Indonesia, Warkop NYC ini juga menyuguhkan berbagai jenis gorengan khas Indonesia.

Melansir dari Harian Merapi, Warkop NYC siap memanjakan lidah kamu dengan menu utamanya, yakni Indomie dilengkapi berbagai pilihan topping. Kemudian, terdapat pula gorengan bakwan jagung, bakwan sayur, tempe goreng, tahu goreng, bahkan es soda gembira.

Alasan dibukanya tempat ini ternyata memiliki sebuah misi yang mulia. Omar Karim Prawiranegara selaku pendiri dari Warkop NYC membeberkan alasannya pada pemberitaan detikcom (6/3) lalu.

Menurutnya, warkop merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh banyak orang di Indonesia. Ia melihat kemiripan hal ini dengan karakter kota New York yang memiliki fast pace. Alasan lainnya berangkat dari keresahan pribadi, mengenai kurangnya exposure kuliner serta pop culture Indonesia di dunia.

Ia ingin Indonesia tidak hanya dikenal melalui budaya seperti batik dan wayang saja. Namun, Indonesia sebenarnya memiliki segudang ciri khas yang patut ditunjukkan kepada dunia. Omar berharap dapat memberikan wadah untuk hal itu melalui berdirinya Warkop NYC.

Sejak resmi dibuka pada 3 Maret 2022 lalu, Warkop NYC berhasil menuai respon yang antusias dari masyarakat terutama warga negara Indonesia. Tidak hanya ramai dikunjungi oleh WNI dan WNA yang tinggal di New York, tempat ini juga sempat ramai diperbincangkan oleh warga maya melalui platform Twitter.

Bagi Goodmates yang sedang tinggal di New York dan ingin mengobati rasa rindu pada tanah air, tempat makan yang berlokasi di area Hell’s Kitchen atau tepatnya di 366 West 52nd Street, New York, 10019 ini buka setiap hari mulai pukul 11.30 hingga 22.00 waktu setempat.

Referensi: Tempo| Detikcom | Harian Merapi

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini