5 Taman Hiburan Paling Besar di Dunia, Ada yang Seluas Kota!

5 Taman Hiburan Paling Besar di Dunia, Ada yang Seluas Kota!
info gambar utama

Hampir semua orang suka menghabiskan masa libur di taman hiburan, tidak peduli anak-anak, remaja, atau orang dewasa. Taman hiburan pada dasarnya menjadi sarana untuk bersenang-senang. Namun, tahukah kamu bahwa ada taman hiburan terbesar di dunia?

Tidak heran, tempat yang satu ini akan selalu penuh dengan atraksi, wahana indah, fasilitas memadai, serta lingkungan yang mendukung. Dengan segala kelengkapan yang tersedia, taman hiburan favorit bagi semua kalangan.

Berbicara soal taman hiburan, rupanya ada banyak area yang begitu besar. Bahkan, ada yang wilayahnya hampir seluas kota. Penasaran? Berikut GoodSide rangkum 5 taman hiburan terbesar di dunia yang tidak pernah sepi pengunjung setiap tahunnya.

1. Walt Disney World® Resort

Walt Disney World Resort | Foto: Kompas.com
info gambar

Tahukah kamu kalau Walt Disney World® Resort merupakan taman hiburan paling besar di dunia? Berlokasi di Orlando, Floria, Amerika Serikat, taman ini mempunyai luas 103,6 km² atau hampir setara dengan wilaya kota San Francisco.

Baca juga: Disneyland Hadirkan Wahana Bertema Avenger Campus

Sebenarnya, taman ria terbesar yang satu ini terdiri atas beberapa bagian. Antara lain Magic Kingdom, Epcot, Disney's Hollywood Studios, Disney's Animal Kingdom, serta yang terbaru Toy Story Land.

Terdapat pula dua taman air, Disney's Blizzard Beach Water Park dan Disney's Typhoon Lagoon Water Park, serta pusat perbelanjaan Disney Springs. Kamu juga dapat menikmati aneka wahana dan atraksi, mulai dari kastil Cinderella, Space Mountain, Pirates of the Caribbean, sampai Mickey’s PhilharMagic.

Saking besarnya, tempat ini bahkan mempunyai jaringan busnya sendiri dan tempat parkir mobil terluas seantero dunia. Kamu pun tampaknya membutuhkan beberapa hari untuk menjelajahi keseluruhan tempat seorang diri.

2. Disneyland Paris

Disneyland Paris | Foto: Kompas.com
info gambar

Apabila kamu ingin berlibur ke Benua Eropa, Disneyland Paris wajib masuk ke dalam daftar destinasimu. Taman bermain ikonik di ibu kota Perancis ini mempunyai wilayah seluas 2.230 hektare dengan lebih dari 50 wahana dan atraksi.

Baca juga: Pesan Hidup Anti Mainstrem untuk Kamu Usia 20-an

Beberapa yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu Kastil Sleeping Beauty, Alice’s Curious Labyrinth, dan Star Wars Hyperspace Mountain. Selain itu, kamu juga dapat bertemu langsung dengan karakter-karakter Disney favorit, seperti Mickey Mouse, Donald Duck, hingga Anna dan Elsa dari Frozen.

Megakompleks Disneyland Paris mencakup dua taman hiburan, yaitu Disneyland Park dan Walt Disney Studios Park. Ada pula Disney Village, pusat perbelanjaan, hotel, restoran, lapangan golf, dan fasilitas penunjang lainnya.

3. Beto Carrero World

Beto Carrero World | Foto: Carrier Backpack
info gambar

Selanjutnya, kamu bisa mengunjungi Beto Carrero World di Santa Catarina, Brazil, sebagai taman hiburan terbesar di Benua Amerika Selatan. Kompleks raksasa ini mempunyai lahan seluas 14 km² yang mencakup taman hiburan sekaligus hotel.

Beto Carrero World terkenal akan gerbang masuknya yang menyerupai kastil kuno, tetapi berwarna-warni. Terdapat 7 kawasan dengan lebih dari 100 atraksi yang dapat kamu nikmati, seperti Mundo Animal, roller coaster Firewhip, Star Mountain, Big Tower, dan Betinho Carrero 4D.

Baca juga: Mengenal Dopamine Detox, Puasa Hiburan Agar Lebih Produktif dan Bahagia

Taman hiburan ini juga bekerja sama dengan Dreamworks dan Universal Studio. Maka, memungkinkan karakter dari kedua studio film terbesar tersebut untuk tampil menyapa pengunjung di sana.

4. Disneyland Anaheim

Disneyland Anaheim | Foto: Disney Matters
info gambar

Berbicara soal taman hiburan, Disney memang tidak ada duanya. Bertempat di Anaheim, California, Amerika Serikat, tempat ini sudah berdiri sejak 1955 sebagai Disneyland tertua yang ada di dunia.

Kamu dapat menemukan dua taman tematik di sini, yaitu Disney’s California Adventure dan Disneyland Park. Selanjutnya, terdapat pula sekitar 53 atraksi dan wahana permainan menarik dalam kompleks seluas 1.270 hektare ini. Di antaranya ada Star Wars Launch Bay, Tomorrowland, Finding Nemo Submarine Voyage, hingga Mickey’s Toontown.

5. Alton Towers

Alton Towers | Foto: Illumelation
info gambar

Beralih ke tanah Inggris, tepatnya daerah Staffordshire. Ada taman hiburan Alton Towers yang mempunyai area seluas 370 hektare. Dengan wilayah sebesar itu, kompleksnya mencakup waterpark, hotel, spa, serta puluhan wahana bermain dan atraksi di dalamnya.

Baca juga: Forest Bathing, Cara Ampuh Hilangkan Stres

Tempat ini juga cocok buat kamu yang ingin mencari tantangan, khususnya lewat roller coaster. Kamu bisa mencoba wahana Nemesis, inverted roller coaster dengan panjang 715 meter yang akan membawamu melalui sejumlah trek terbalik dan berkelok-kelok. Bahkan, wahana yang satu ini pernah menempati urutan ke-16 dalam daftar roller coaster baja terbaik tahun 2019 dari Golden Award Ticket.

Setelah membaca 5 taman hiburan paling besar di dunia tadi, manakah yang ingin kamu dan keluarga jelajahi terlebih dahulu? Adapun mengenai jadwal operasionalnya bisa langsung kamu cari tahu di situs resmi masing-masing tempat.

Referensi: RoomMe.idTotochie

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini