Ide Bisnis Kekinian Ala Drama Korea

Ide Bisnis Kekinian Ala Drama Korea
info gambar utama

#FutureSkillsGNFI

Drama Korea membawa masuknya budaya baru ke Indonesia yang banyak digandrungi kawula muda. Berbagai genre yang ditawarkan mulai dari action, horror, romance, bahkan komedi. Tak jarang, sebuah drama menyajikan perpaduan genre yang dikemas dengan baik.  Dari drama Korea, para pemirsa pun ternyata dapat mempelajari hal-hal baru dalam berbagai sisi kehidupan. Sisi menarik dalam berbagai profesi maupun sudut pandang baru.

Dengan suksesnya drama Korea di kalangan kawula muda, maka aliran masuknya budaya baru seperti fashion, makanan, bahasa, mudah masuk ke Indonesia. Ide bisnis pun bermunculan dari masuknya budaya Korea ke Indonesia melalui drama Korea tersebut. Lantas, apa saja inspirasi ide bisnis yang dapat dikembangkan dari drama Korea, Goodmates? Berikut Goodside sajikan beberapa ide bisnis yang terinspirasi dari drama Korea buat kamu yang suka menonton drama Korea dan sedang bingung mencari ide bisnis.

  1. Fashion 

Bidang fashion merupakan bidang yang tidak pernah luput dari pengaruh masuknya budaya baru ke Indonesia. Banyak penggemar aktris maupun aktor Korea yang ingin meniru gaya berpakaian mereka pada drama yang mereka mainkan. Tak heran masuknya mode fashion baru tersebut juga telah banyak memengaruhi perkembangan mode fashion di Indonesia. Hal ini pun menjadi ladang bisnis baru di bidang fashion. Tas, sepatu, dress, hingga celana. Berikut adalah contoh ide bisnis fashion yang terinspirasi dari drama Korea, Goodmates.

 

Kaos yang terisnpirasi dari drama Korea Start-Up
info gambar
korean vest
info gambar

Ide bisnis ini sangat menjanjikan karena memiliki strength  dan peluang  yang cukup bagus; karena banyak digandrungi kawula muda. Kita juga sama sama tahu, bahwa fans aktris maupun aktor yang membintangi drama Korea tersebut memiliki loyalitas yang tinggi. Terlebih, anak muda kini menggandrungi fashion untuk dapat tampil di media sosial dengan menawan dan akan merasa keren apabila memakai mode fashion serupa dengan yang dipakai aktor/aktris yang membintangi drama Korea yang sedang booming

  1. Makanan
  • Ramyeon

Ramyeon merupakan hidangan mie kuah ala Korea. Ramyeon seringkali muncul dalam beberapa adegan drama Korea. Ramyeon seringkali dihidangkan dalam panci khusus berwarna emas. Ramyeon kini hits dikalangan muda-mudi dan sudah banyak terjual dalam bentuk kemasan instan sebagai pelengkap teman ngedrakor. Bahkan panci ramyeon juga telah banyak diminati loh, Goodmates.

ramyeon
info gambar
  • Topokki

Topokki atau kue beras Korea yang dimasak dalam saus gochujang yang memiliki rasa pedas manis. Dalam beberapa drama, topokki seringkali menjadi menu andalan di beberapa restoran Korea untuk sekedar bersantap dengan keluarga maupun teman seusai pulang kerja. Sama halnya dengan ramyeon, topokki banyak diminati. Topokki dapat dijual dalam bentuk makanan instant dan pembuatannya pun cukup mudah juga murah. Bagaimana, apakah Goodmates tertarik untuk mencoba bisnis ini?

topokki
info gambar
  • Corndog

Corndog mulai hits ketika munculnya drama Korea Start-UpCorndog merupakan salah satu streetfood khas Korea yang terbuat dari sosis dan keju mozarella yang dibalut dengan adonan tepung dan dilumuri tepung roti sebelum digoreng. Tekstur corndog yang unik; lembut dan molornya keju serta krispi diluar membuat corndog banyak diminati. Sayangnya, bisnis corndog ini masih belum banyak tersedia,Goodmates. Ini adalah angin segar bagi kamu yang ingin menjajal bisnis streetfood kekinian.

 

 

  1. Dekorasi Kamar

Banyak sekali beredar di media masa terkait inspirasi dekorasi kamar ala Korea seperti beberapa kamar yang muncul dalam drama Korea. Hiasan dinding, kalender, lampu, desk organizer, postcards, furniture, bahkan bedsheet dan selimut ala kamar-kamar di drama Korea menjadi trend saat ini. Selain terlihat simpel, rapi, namun tetap elegant, dan aesthetic. Goodmates bisa mencoba berbagai macam bisnis dalam bagian dekorasi ini, mulai dari bisnis jual beli postcard, hingga bedsheet ala Korea maupun menyajikannya dalam paket menu dekorasi kamar.

         Dekorasi Kamar ala Drama Korea
info gambar

4. Merchandise

Drama Korea yang sedang booming menarik banyak perhatian public. Merchandise drama Korea tertentu merupakan magnet bagi para pemirsanya. Kalender, photocard, gantungan kunci, notebook,  maupun boneka  yang khas dengan drama yang sedang tayang merupakan sesuatu yang unik, serta ide bisnis yang segar untuk dicoba.

info gambar

            Ide bisnis yang terinspirasi dari drama Korea nampaknya memiliki peluang yang tinggi. Saat menonton drama Korea, Goodmates ternyata tidak hanya dapat mempelajari hal baru, namun juga dapat menemukan ide bisnis yang segar dan menguntungkan. Nah, Goodside sudah rangkumkan beberapa ide bisnis menarik yang terinspirasi dari drama Korea. Bagaimana Goodmates? Adakah diantaranya yang ingin Goodmates coba?

Referensi :

https://www.rukita.co/stories/tips-dekorasi-kamar-ala-korea/

https://food.detik.com/info-kuliner/d-5364480/slurpp-5-ramyeon-enak-bisa-dicicipi-di-5-kafe-korea-ini

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini