Rekomendasi Podcast Buat Kamu yang Lagi Belajar Bahasa Inggris!

Rekomendasi Podcast Buat Kamu yang Lagi Belajar Bahasa Inggris!
info gambar utama

#FutureSkillsGNFI

Bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa penting yang wajib dikuasai saat ini, khususnya bagi kalangan anak muda. Dalam belajar bahasa Inggris, pasti akan mudah merasa bosan jika hanya terpaku pada buku. Oleh karena itu, mendengarkan podcast menjadi salah satu pilihan yang dapat kamu terapkan dalam mempelajari bahasa Inggris. Selain untuk meningkatkan listening, belajar bahasa Inggris melalui podcast juga dapat melatih kemampuan pronunciation, menambah vocabulary, dan menambah wawasan.

Podcast saat ini sedang menjadi hal yang sering didengarkan di kalangan anak muda. Hal ini dikarenakan podcast sekarang memiliki beragam konten yang inspiratif. Keunggulan podcast adalah dapat dinikmati tanpa mengganggu aktivitas pendengarnya.

Podcast merupakan rekaman audio yang disebar di dunia internet. Podcast dapat ditemukan di berbagai platform seperti Spotify, Joox, Youtube, dan lainnya. Podcast juga memiliki peran penting untuk membantu kita dalam belajar Bahasa Inggris.

Berikut beberapa rekomendasi podcast Bahasa Inggris yang dapat kamu gunakan untuk belajar.

1. TED Talks Daily

TED Talks Daily merupakan podcast Bahasa Inggris yang membahas mengenai isu - isu terkini yang dibawakan oleh berbagai narasumber terkemuka. Bahasan dalam podcast ini sangat variatif, mulai dari kecerdasan buatan, teknologi terkini, hingga isu lingkungan terbaru. Dengan mendengarkan podcast ini, kamu tidak hanya melatih listening dan menemukan kosakata baru, tetapi juga membuat kamu menambah wawasan.

2. Kampung Inggris LC

Podcast Kampung Inggris LC ini diunggah oleh Kampung Inggris LC. Sampai saat ini sudah terdapat lebih dari 40 siaran. Podcast Kampung Inggris LC ini berfokus pada bahasa inggris sehari - hari, dialog, dan tips - tips berbahasa inggris.

3. Belajar Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris merupakan salah satu podcast dari Jago Belajar Bahasa Inggris yang dapat kamu temukan di Spotify. Podcast ini membahas beragam materi dari dialog, pronunciation, dan lain - lain. Buat kamu yang masih pemula tidak perlu khawatir jika ingin belajar bahasa inggris di podcast ini, karena materi yang dibahas pada podcast ini dimulai dari yang paling dasar.

4. 6 Minutes English

Buat kamu yang suka mendengarkan podcast dengan topik ringan namun berbobot, 6 Minutes English cocok untuk dipilih. 6 Minutes English merupakan podcast yang persembahkan oleh BBC Radio. Seperti namanya, podcast ini berdurasi singkat 6 menit. Episode terbarunya akan diunggah setiap hari Kamis. Podcast ini menyajikan diskusi seputar kehidupan sehari - hari dengan menggunakan aksen British.

5. The Slang Podcast

The Slang Podcast menjadi salah podcast yang unik. Hal itu dikarenakan podcast ini membahas berbagai kosakata populer atau slang yang sering diucapkan dalam aksen British. Durasi podcast ini cukup singkat, yaitu hanya 3 - 4 menit saja. Buat kamu yang penasaran dengan istilah kata - kata populer atau slang, podcast ini cocok untuk kamu dnegarkan.

6. All Ears English Podcast

All Ears English Podcast merupakan salah satu podcast yang menyajikan pembelajaran bahasa Inggris pada level intermediate sampai advanced. Podcast ini diperuntukkan untuk kamu yang inginbelajar bahasa Inggris dengan aksen American. Topik yang disajikan pada podcast ini adalah tentang tips berbicara bahasa Inggris dalam kehidap sehari - hari. 

Itulah beberapa rekomendasi channel podcast yang dapat kamu gunakan untuk belajar Bahasa Inggris. Pastikan kamu dapat memaksimalkan dalam menggunakan podcast, karena selain akses yang mudah kamu juga dapat menggunakannya secara gratis.

 

Referensi : parekampunginggris.co idntimes I campuspedia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini