Berdampak Positif dalam Hidup, Coba Terapkan Ilmu Law of Attraction

Berdampak Positif dalam Hidup, Coba Terapkan Ilmu Law of Attraction
info gambar utama

Apakah GoodMates seringkali pernah merasa ketika memiliki keinginan, hal hal yang dibicarakan dengan spontan tiba tiba terjadi nyata atau membayangkan sesuatu kemudian bisa terwujud? Secara tidak sadar, GoodMates sudah menerapkan ilmu law of attraction.

Law of attraction atau yang lebih dikenal dengan sebutan hukum tarik menarik. Dimana segala sesuatu yang kita rasakan dan pikirkan memantul ditarik ke semesta kemudian akan hadir ke dalam kehidupan baik secara positif maupun negatif.

Karangan buku yang ditulis oleh Rhonda Byrne yang berjudul “The Secret” dijelaskan bahwa terdapat rahasia besar dalam kehidupan salah satunya, hukum tarik menarik. Hal apapun yang dipikirkan, dirasakan, dan dibayangkan saat ini sedang menciptakan kehidupan di masa mendatang. 

Apabila seseorang fokus membayangkan pikiran yang positif seperti yakin, optimis, berprasangka baik, dapat melakukan hal apapun, bisa meraih impian dan cita cita mudah tercapai maka, gelombang dari pikiran tersebut akan dikirim ke semesta lalu akan kembali pada diri sendiri bahwa sesuatu yang diyakini akan terwujud. Namun sebaliknya, jika seseorang berada dalam energi yang negatif selalu membayangkan dan memikirkan hal hal seperti kegagalan, kecewa, meratapi nasib, selalu menyalahkan orang, ketika menghadapi masalah mudah menyerah, frustasi, dendam, dan iri terhadap pencapaian orang lain maka gelombang tersebut ditarik ke semesta, ketika kembali pada diri sendiri menjadikan seseorang tersebut berada dalam kegelapan, sulit untuk berpikir positif, berujung dengan selalu mengeluh. Secara tidak sadar akan lebih banyak mendapat masalah kesulitan dalam hidup yang dijalaninya.

Menurut Eddie Mullins dalam karya yang berjudul “The Process of the Law of Attraction and The Third Law, Law of Allowing” menyatakan bahwa hukum tarik menarik merupakan salah satu konsep yang digunakan dalam ilmu fisik, psikologi, dan spiritual. Mengenai hukum tarik menarik di Indonesia sendiri dianggap masih tabu dan ini bukan merupakan ilmu sesat. Karena, law of attraction mengajarkan untuk berprasangka baik kepada Tuhan, berpikir secara jernih positif, dan ada unsur doa yang dilakukan agar segala keinginan dapat terwujud.

Pasti GoodMates ingin memulai untuk belajar dan berlatih cara menerapkan law of attraction (LOA) atau hukum tarik menarik dalam kehidupan ini seperti apa, yuk simak penjelasannya.

  1. Melakukan meditasi
Meditasi
info gambar

Salah satu cara positif dalam menghilangkan stress dan membuang energi negatif dengan cara meditasi. Dapat dilakukan dimana saja asalkan ditempat yang tenang dan tidak bising. Cukup 10-15 menit duduk dengan posisi nyaman, mengatur napas, dan rileks.

Pejamkan mata lalu mengambil napas melalui hidung kemudian hembuskan secara perlahan. Ketika meditasi rasakan segala energi positif masuk ke dalam tubuh. Buang jauh jauh pikiran negatif, maafkan seseorang yang pernah menyakiti di masa lalu, dan mulai berdamai dengan diri sendiri.

2. Menggunakan visualisasi mencapai keinginan

Visualisasi
info gambar

GoodMates bisa memvisualisasikan segala keinginan yang akan diwujudkan. Salah satu caranya adalah apabila GoodMates senang melukis maka lakukanlah. Lukisan tersebut dapat berupa gambar sebuah mobil mewah, rumah impian, atau universitas yang diinginkan fokus gambar dan bayangkan. Ketika melukis GoodMates juga dapat ditemani oleh teh hangat, kopi, boba, atau sambil mendengarkan musik.

3. Afirmasi positif setiap pagi

Afirmasi positif
info gambar

Setiap pagi GoodMates dapat membiasakan diri berdialog dengan kata kata yang positif bisa dengan mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan. Ketika seseorang selalu melakukan afirmasi positif pada diri sendiri, setiap kalimat yang diucapkan akan berdampak dalam kehidupannya. Secara tidak sadar, segala perkataan, kalimat, ataupun ucapan, energi positif dari gelombang tersebut memantul ke semesta lalu ketika kembali pada diri sendiri menjadi kenyataan terwujud.

Contoh kalimat afirmasi positif yang bisa GoodMates ucapkan seperti “Terimakasih Tuhan, aku bersyukur atas segala kebaikan yang telah diberikan, aku beruntung, aku berkelimpahan, dan aku dapat menarik rezeki dengan mudah”. Banyak manfaat yang dirasakan ketika rutin melakukan afirmasi positif.

4. Konsisten menulis setiap hari

Menulis
info gambar

Dalam law of attraction supaya keinginan mudah tercapai dapat membiasakan diri menulis setiap hari. Menulis atau scripting bisa dilakukan di pagi hari atau malam hari menjelang tidur. Ketika scripting jangan menuliskan kesedihan tetapi, fokus pada impian yang ingin GoodMates raih seolah olah keinginan tersebut sudah tercapai dan dimiliki.

Siapkan satu buku satu bolpoin yang mana GoodMates yakin dan percaya bahwa setiap tulisan yang ada dalam buku menjadi kenyataan. Sebagai contoh GoodMates dapat menuliskan dalam buku tersebut seperti “Terimakasih Tuhan aku berhasil, aku sukses, dengan rezeki yang berlimpah sekarang aku sudah bisa membeli rumah yang diimpikan dengan gaya rumah minimalis halamannya luas terdapat kolam renang, selain itu juga aku bisa pergi berlibur ke luar negeri mengajak kedua orangtua ku mereka terlihat bahagia dan bangga atas hasil dan pencapaianku”. Ketika menulis GoodMates sembari membayangkan hal hal atau keinginan tersebut sudah tercapai walaupun belum memilikinya.

Referensi : Kompasiana | Sehatq.com | Kompas

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini