4 Camilan Sehat, Cocok Dikonsumsi Setiap Hari!

4 Camilan Sehat, Cocok Dikonsumsi Setiap Hari!
info gambar utama

GoodMates, siapa yang hobi ngemil? Mayoritas pasti menyukai camilan untuk menemani kesehariannya. Beberapa camilan ada yang memberikan dampak negatif jika kerap dikonsumsi. Sebaliknya ada juga yang justru membuat kamu makin sehat jika dikonsumsi setiap hari.

Camilan atau kudapan adalah makanan yang dibuat dalam porsi kecil, dimakan untuk menghilangkan sementara rasa lapar atau sekadar iseng karena bosan menunggu maupun sambil mengerjakan suatu hal.

Mungkin sebagian dari kamu berpikir jika aktivitas ngemil setiap hari, maka akan mudah bagi kamu mengalami kenaikan berat badan. Tentu tidak sepenuhnya benar, ya, GoodMates. Justru ada juga camilan yang cocok dikonsumsi ketika sedang diet.

Baca Juga: Diet Sehat ala Jun Ji Hyun, Mudah Kamu Ikuti!

Jangan hanya menganggap jika camilan itu identik dengan makanan ringan yang manis. Padahal ada banyak jenis camilan yang tak selalu memiliki rasa manis. Berbagai camilan pasti memiliki kandungan nutrisinya masing-masing. Ada yang unggul membantu mengatasi A, ada yang B, dan semacamnya.

Hendaknya kamu memilih camilan, seperti rendah gula, tetapi tinggi serat. Umumnya, konsumsi camilan menyediakan sekitar 200 kalori dan 10 gram protein dapat membuat kamu kenyang. Maka dari itu, GoodMates, harus pintar memilih jenis camilan yang cocok untuk diri sendiri.

Seperti yang sudah di rangkum GoodSide, berikut ini empat camilan sehat yang cocok untuk kamu cemilin setiap hari.

Baca Juga: Makanan Tempe, Bentuk Nasionalisme Kuliner Indonesia
  1. Almond

GoodMates, siapa yang tidak kenal almond? Hampir seluruh dunia menganggap, almond sebagai camilan terbaik. Almond kaya akan vitamin E, magnesium, mangan, sumber serat, tembaga, fosfor, dan riblavia. Ada banyak sekali snack yang memakai bahan utama almond.

Tidak masalah jika kamu tidak dapat ngemilalmond secara asli, maka snack-snack yang sudah diolah dengan memadukan almond dan coklat, misalnya. Sudah banyak dapat kamu temukan, seperti pada merk soyj*y.

  1. Oatmeal

Kamu yang tidak terbiasa sarapan menggunakan nasi atau roti, oatmeal menjadi pilihan tepat. Umumnya oatmeal dimakan ketika sarapan, tetapi saat ini sudah kerap ditemui orang-orang yang menjadikan oatmeal sebagai camilan yang dapat dimakan kapan saja.

Memiliki sumber vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang tinggi, oatmeal diklaim sebagai satu dari biji-bijian tersehat di dunia. Bahkan, oatmeal dapat mengontrol rasa lapar dan meningkatkan hormone rasa kenyang.

  1. Sayur Hijau Gelap

Sayuran dengan warna hijau gelap, seperti brokoli, bayam, bok choy, dan semacamnya merupakan jenis camilan yang kaya serat, vitamin, mineral, betakaroten, folat, zat besi, dan masih banyak lagi. GoodMates yang kurang menyukai ngemil sayuran harus kembali mencobanya, ya! Karena banyak sekali manfaat baik yang kamu dapatkan.

Baca Juga: Hidup Sehat ala Anak Kost
  1. Keju dan Yoghurt

Kombinasi dua camilan ini menghasilkan nutrisi yang baik bagi tubuh, seperti bakteri baik, kalsium, probiotik, vitamin B6, vitamin B12, kalium, kalsium, dan magnesium. Saran ketika penyajian, untuk kamu yang kurang menyukai kentalnya rasa masam, GoodMates dapat menambahkan kombinasinya, misal yoghurt dengan buah beri di jamin rasa yang dihasilkan semakin lezat.

GoodMates, itulah rekomendasi empat camilan sehat yang cocok sekali jika kamu konsumsi setiap hari, maka akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Akan tetapi, maksud dari setiap hari bukan berarti GoodMates dapat setiap saat selalu memakannya.

Tetap dalam porsi seimbang dan secukupnya. Jangan sampai menjadi berlebihan karena sesuatu yang berlebihan pun akan menjadi boomerang tersendiri.

 

Referensi: Halodoc | Almond | Alo Dokter | Gaya Tempo

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini