Mengenal Program SIMPKB Guru Penggerak : Pengertian Dan Cara Aksesnya

Mengenal Program SIMPKB Guru Penggerak : Pengertian Dan Cara Aksesnya
info gambar utama

Pendidikan merupakan sumber kemajuan suatu bangsa, karena dengan pendidikan yang baik kualitas sumber daya manusia suatu bangsa tersebut dapat ditingkatkan. Oleh karena itu pemerintah Indonesia sejak Juli 2020 membuat program pengembangan keprofesian guru melalui SIMPKB Guru Penggerak.

Lalu apa itu SIMPKB Guru Penggerak?

Sosialiasi Guru Penggerak Program Kemendikbud kepada Guru dan Tenaga Pengajar sehingga dapat daftar dan akses laman SIMPKB Guru Penggerak

SIMPKB (Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian dan Berkelanjutan) adalah suatu layanan manajemen pengembangan keprofesian dan berkelanjutan kompetensi bagi guru dan tenaga kependidikan yang berada pada naungan Kemendikbud.

SIMPKB ini digunakan untuk beberapa program pengembangan guru yang berada dibawah nauangan Kemendikbud, salah satunya program Guru Penggerak. Sehingga sistem ini dapat membantu memanajemen informasi seputar data para calon Guru Penggerak.

Cara Akses Laman SIMPKB Guru Penggerak

Untuk bisa berpartisipasi pada program Guru Penggerak ini maka kamu perlu tahu cara akses ke laman SIMPKB Guru Penggerak. Oleh karena itu, berikut adalah langkah-langkahnya untuk login dan akses akun SIMPKB Guru Penggerak dari Unsur Guru.

1. Akses pada situs web https://sekolahpenggerak.simpkb.id/. Kemudian pilih Pendidikan Guru Penggerak

Cara Akses Laman SIMPKB Guru Penggerak Kemendikbud

2. Selanjutnya pendaftar akan diarahkan pada portal khusus Guru Penggerak, pilih tombol Masuk

Cara Akses Portal Khusus Guru Laman SIMPKB Guru Penggerak Kemendikbud

3. Inputkan akun SIMPKB Pendaftar, yang terdiri dari surat elektronik/surel (email) dan kata sandi. Kemudian klik tombol Masuk

Cara Akses Laman SIMPKB Guru Penggerak melalui email akun SIMPKB Kemendikbud

4. Setelah para Pendaftar berhasil masuk, maka akan pendaftar akan langsung diarahkan pada menu Beranda. Pada menu Beranda ini, silakan dicermati beberapa informasi yang tertera.

Beranda Laman SIMPKB Guru Penggerak Program Kemendikbud

Demikian informasi terkait program SIMPKB Guru Penggerak. Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang tertarik pada program Guru Penggerak ya!



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Rizky Phyar Saiputra lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Rizky Phyar Saiputra.

Terima kasih telah membaca sampai di sini