Braga Bandung, Destinasi Wisata Saat Akhir Pekan

Braga Bandung, Destinasi Wisata Saat Akhir Pekan
info gambar utama

Bandung merupakan salah satu kota yang selalu padat oleh wisatawan, khususnya pada akhir pekan atau momen liburan. Ketika membicarakan kota kembang ini, Braga Bandung bisa menjadi salah satu destinasi yang sayang untuk Anda lewatkan.

Braga Bandung atau Jalan Braga merupakan sebuah jalan utama di Bandung yang telah ada sejak jaman Hindia Belanda. Kaya akan nilai historis, kini jalan ini menjadi maskot sekaligus tempat wisata populer di Bandung. Memiliki panjang kurang lebih 1 kilometer, Jalan Braga dihiasi dengan gedung ikonik bergaya Artdeco dan Coffee Shop yang begitu eksentrik.

Bukan hanya itu, sajian menu di Jalan Braga juga sangat istimewa. Penasaran, dengan apa saja yang ada di Jalan Braga? Mari simak ulasannya yang khusus kami siapkan untuk Anda!

Hal Menarik di Braga Bandung

Ketika sudah sampai di Jalan Braga, ada berbagai hal menarik yang dapat Anda lakukan di sini, seperti:

1. Berjalan-jalan di Tengah Bangunan Bersejarah

Bangunan Bersejarah

Dulunya, Jalan Braga ini merupakan pusat perbelanjaan bangsa Eropa yang terkemuka. Di sini, Anda akan melihat banyak peninggalan gedung bersejarah. Sehingga, salah satu hal menarik yang tidak boleh Anda lewatkan saat sampai di Jalan Braga adalah menjelajahi bangunan yang penuh dengan sejarah tersebut.

Salah satu pilihan tempat yang harus Anda kunjungi adalah Museum Konferensi Asia Afrika. Museum ini berlokasi di persimpangan Jalan Braga serta Jalan Asia Afrika. Selain museum ini, Anda juga harus mengunjungi SocieteitConcordia yang lokasinya di sebelah museum.

2. Menikmati Sejuknya Taman di Sepanjang Jalan braga

Ketika sampai di persimpangan Jalan Braga, kamu akan menjumpai Taman Braga yang sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat bersantai serta melepas penat. Di sini, Anda akan melihat pedagang kaki lima yang bisa menjadi pilihan kuliner ringan.

3. Berburu Minuman Kekinian

minuman kekinian braga

Jalan Braga mempunyai begitu banyak pilihan destinasi wisata kuliner, utamanya adalah minuman kekinian. Di sini, Anda bisa memilih minuman mulai dari teh, kopi dan masih banyak lagi.

4. Berbelanja

Berbelanja

Hal menarik lain yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di jalan Braga Bandung adalah berbelanja. Di sini, Anda bisa mampir ke Braga CityWalk atau ke Bookstore Nusa Cendana bila ingin mencari ragam buku.

Tempat Makan Murah di Jalan Braga Bandung

Kurang lengkap rasanya jika menjelajahi suatu tempat tanpa menikmati wisata kuliner. Berikut sejumlah rekomendasi tempat makan murah yang berada di Jalan Braga, yaitu:

1. Braga Permai

Braga Permai

Berada di Jalan Braga, Braga Permai sudah ada dari tahun 1918 serta masih eksis hingga sekarang. Di sini, Anda dapat menikmati menu khas Nusantara hingga sajian internasional dengan harga murah, mulai dari Rp30 ribuan saja.

2. Bandung Suki

Bandung Suki

Restoran yang satu ini buka dari jam 10 pagi hingga 9 malam. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai macam menu suki hingga chinesefood. Untuk masalah harga, Bandung Suki menawarkan harga mulai Rp20 ribuan.

3. Mie Rica Kejaksaan

mie rica kejaksaan

Bila ingin mencoba aneka kuliner mie, Mie Rica Kejaksaan dapat menjadi pilihan yang tepat. Tempat makan ini buka dari jam 8 pagi hingga 5 sore. Menu yang disajikan mulai dari Mie Udang Goreng, Mie Caciang dan lainnya. Harga seporsinya hanya Rp34 ribuan saja.


Braga Bandung memang memiliki pesona tersendiri yang sayang untuk dilewatkan. Sehingga, ketika Anda sedang singgah di Bandung, jangan lupa untuk sekedar jalan-jalan di tempat ini, ya. Selamat liburan, travelers!

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan R. Putra lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel R. Putra.

Terima kasih telah membaca sampai di sini