Kampung Korea Bandung, Pilihan Pecinta Drakor

Kampung Korea Bandung, Pilihan Pecinta Drakor
info gambar utama

Bandung memang menjadi salah satu pilihan kota wisata ketika ingin melepas penat. Selalu berinovasi, Bandung seperti tidak henti-hentinya menawarkan hal menarik. Salah satunya adalah Kampung Korea Bandung.

Kampung Korea Bandung merupakan desa budaya Korea yang menjadi salah satu tempat wisata terbaru dan sedang hits di Kota Bandung. Bagi pecinta drama Korea, sepertinya tempat ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi ketika singgah ke Kota Kembang. Di sini, Anda akan menikmati wisata budaya, hiburan, hingga wisata kuliner khas Korea.

Jam dan Tiket Masuk Kampung Korea Bandung

Kampung Korea berlokasi di Kelurahan Kebonwaru, Batununggal, Bandung. Agar dapat mencapai lokasi ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi serta angkutan umum. Bila menggunakan angkutan umum, Anda dapat menggunakan angkot Ciwastra, Riung – Dago serta berbagai angkutan umum lainnya.

Sedangkan untuk jam operasional Kampung Korea, buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Anda tidak perlu khawatir akan menghabiskan banyak anggaran. Biaya tiket masuk Kampung Korea ini gratis, sedangkan biaya Tiket Bus Bandros hanya Rp30 ribuan.

Hal Menarik di Kampung Korea Bandung

Ada berbagai hal menarik yang bisa Anda temukan di Kampung Korea, berikut beberapa di antaranya.

1. Spot Foto Instagramable

spot foto kampung korea

Sepertinya jalan-jalan di Kampung Korea saja kurang lengkap jika tidak berfoto. Ada begitu banyak spot foto yang sangat instagramable di sini. Bahkan, sebelum Anda masuk di area utama, Anda akan disuguhi dengan suasana Korea.

Umumnya, di pintu masuknya saja banyak orang yang berkumpul untuk berfoto. Setelah melewati pintu masuk utama, Anda akan disambut dengan pohon ikonik Korea, apalagi jika bukan Pohon Mugunghwa.

Replika ini semakin menambah suasana Korea tradisional. Penggemar drama Korea tentu sudah tidak asing lagi dengan pohon ini.

2. Wisata budaya

wisata budaya korea

Selain berfoto, di sini Anda juga bisa melakukan wisata budaya. Di sini, Anda dapat belajar budaya asing kemudian mengenalkannya pada buah hati. Menariknya, Kampung Korea menjadi kantor komunitas budaya Korea yang paling besar di Indonesia.

Komunitas ini juga didukung oleh Konsulat Jenderal Korea Selatan. Seperti yang kita ketahui, budaya Korea memang begitu berpengaruh di Indonesia.

Tidak sedikit penggemar budaya Korea yang datang ke sini, komunitas ini juga aktif mengadakan berbagai acara untuk pecinta Korea. Bahkan, Anda juga bisa kursus bahasa di sini.

3. Bus Bandros

bus bandros bandung

Bandros adalah bus wisata yang sangat unik dan dapat mengajak Anda berkeliling Bandung. Ternyata bus ini juga tersedia di Kampung Korea, lho. Start berkeliling Bandung dapat dimulai dari Kampung Korea. Dan kabar baiknya, pembelian tiket Bandros dapat dilakukan secara online sehingga dapat memudahkan Anda.

Kuliner di Kampung Korea Bandung

Wisata kuliner menjadi salah satu kegiatan yang digemari oleh banyak orang. Saat di Kampung Korea Bandung, ada berbagai sajian kuliner yang bisa Anda coba seperti ramyeon, ayam goreng khas Korea, odeng dan lainnya.

Bukan hanya hidangan Korea, Anda juga dapat menemukan hidangan khas Indonesia. Dengan pencampuran budaya ini, Anda akan lebih mengenal makanan dari Indonesia dan Korea. Bukan hanya makanan, Anda juga dapat bersantai serta menikmati hidangan kopi.

Desain di dalam serta di luar ruangan mengusung konsep Korea, sehingga sangat menarik. Salah satu café yang sering dijadikan sebagai pilihan pengunjung Kampung Korea adalah Joh Eun Keopi. Café ini memiliki menu kopi khas Korea yang cocok di lidah orang Indonesia.

Kampung Korea Bandung memang menjadi pilihan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sebagai pecinta drama Korea, sayang rasanya jika Anda melewatkan mengunjungi Kampung Korea saat berada di Bandung. Ajak sahabat, pasangan, atau seluruh anggota keluarga liburan ke Kampung Korea dan rasakan nuansa liburan yang berbeda.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan R. Putra lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel R. Putra.

Terima kasih telah membaca sampai di sini