Kamu Multipotentialite? Coba Model Kerja Berikut Ini Demi Capai Karier Impian!

Kamu Multipotentialite? Coba Model Kerja Berikut Ini Demi Capai Karier Impian!
info gambar utama

Menjadi pekerja berkualitas tentu dibutuhkan satu keahlian khusus dalam suatu bidang yang bisa membantu kita meningkatkan value di mata perusahaan. Meski begitu, tidak ada salahnya jika kita terus menggali dan menemukan minat serta potensi diri yang bisa saja mendatangkan keuntungan untuk perkembangan karir ke depannya.

Ada satu istilah menarik terkait banyaknya minat dan potensi yang dimiliki seseorang, yakni multipotentialite. Dipopulerkan oleh Emilie Wapnick, seorang motivator sekaligus penulis buku 'Why Some of Us Don't have One True Calling', istilah multipotentialite kerap digambarkan untuk orang-orang yang memiliki bakat di lebih satu bidang.

Sayangnya, meski banyak minat dan ketertarikan yang dimiliki seorang multipotentialite, mereka cenderung tidak terlalu ahli dalam satu bidang saja. Untuk itu Wapnick menjelaskan beberapa model kerja untuk para multipotentialite yang ingin menemukan kesuksesan karirnya.

It’s All About The Money

Ilustrasi it's all about money
Ilustrasi it's all about money | Pexels.com/Karolina Grabowska

Model kerja Grup Hug dirasa cocok untuk mereka yang bekerja dengan berorientasikan uang. Agar tidak monoton dan bosan melakukan pekerjaan yang itu saja terus menerus, Goodmates bisa juga melakukan variasi dalam pekerjaan tersebut, sehingga apa yang dikerjakan terasa lebih bervariatif dan dapat menghasilkan uang sesuai yang diinginkan.

Jadi Pekerja Part Time di Berbagai Bidang

Ilustrasi jadi pekerja part time di berbagai bidang
Ilustrasi jadi pekerja part time di berbagai bidang | Pexels.com/AminaFilkins

Mereka yang memiliki lebih dari satu keahlian tentunya punya peluang lebih mendapatkan beberapa jenis pekerjaan yang berbeda. Pilihan kerja paruh waktu sesuai passion yang dimiliki, tentu bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin menambah pundi-pundi keuangan.

Model kerja Slash ini juga menjadi cara untuk kalian yang mau menyalurkan potensi diri dan mengasah skill dengan jalan profesional.

Sedikit Bekerja, Banyak Penghasilan

Ilustrasi bekerja, banyak penghasilan
Ilustrasi bekerja, banyak penghasilan | Pexels.com/GustavoFring

Dengan model kerja Einstein, jadilah pekerja cerdas yang bisa mendapatkan pekerjaan menyenangkan namun tidak terlalu banyak menghabiskan waktu. Dengan begitu kamu bisa menggunakan sisa waktumu yang lain untuk mencari pekerjaan lainnya ataupun memanfaatkannya dengan berinteraksi bersama orang lain dan menjalin relasi.

Mulailah mencari pekerjaan paruh waktu yang membutuhkan keahlian khusus dan tak banyak menyita waktu, namun menawarkan bayaran yang cukup menjanjikan.

Pelajari Bisnis dari Industri Besar

Ilustrasi pelajari bisnis dari industri besar
info gambar

Model kerja Phoenic ini biasanya bisa dilakukan untuk kamu yang tertarik dengan dunia bisnis. Nggak ada salahnya kok untuk masuk ke dalam sebuah industri besar agar bisa mempelajari banyak hal dan menyerap semua ilmu yang diperlukan, untuk kemudian diimplementasikan dalam usaha mandiri yang bisa kamu kembangkan lagi loh, Goodmates.

Meskipun kamu seorang multipotentialite, bukan berarti kamu hanya boleh melakukan salah satu metode tadi loh, Goodmates. Tidak ada salahnya juga jika kamu berkreasi dan menggabungkan beberapa metode kerja tersebut menjadi satu, dan melahirkan karakter baru dengan banyak keahlian yang kamu punya. Nggak cuma cuan aja yang didapat, kesenangan pribadi pun dapat tersalurkan dengan baik, kan?

Untuk tau lebih banyak seputar informasi lowongan pekerjaan ter-update, kamu bisa cek Instagram @workerspediadan channel Youtube Workerspedia. Disana kamu akan menemukan informasi seputar dunia kerja yang sangat bermanfaat.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini