Langkah yang Bisa Kamu Lakukan Agar Cepat Dapat Promosi!

Langkah yang Bisa Kamu Lakukan Agar Cepat Dapat Promosi!
info gambar utama

Mendapatkan promosi atau naik jabatan tentu jadi impian bagi setiap karyawan. Punya gaji lebih besar, mendapat tunjangan lebih banyak, akan menambah value yang lebih baik dalam pengalaman kerja.

Untuk mencapai hal tersebut, tentu kamu wajib tau bagaimana cara bersikap agar atasan bisa melirikmu dan memberikan penilaian terbaik berupa bonus naik jabatan.

Lalu apa saja sih cara yang bisa dilakukan untuk bisa bersaing sehat dengan rekan kerja lainnya agar cepat dapat promosi?

Tunjukkan Loyalitas dan Komitmen Terhadap Perusahaan

Ilustrasi tunjukkan loyalitas dan komitmen terhadap perusahaan
info gambar

Seorang pekerja dengan loyalitas tinggi, sudah pasti akan mendapatkan nilai plus dan dengan senang hati ikut memikirkan kemajuan perusahaan tanpa perlu diminta. Hal ini bisa dilihat dari seberapa besar peran kamu dalam upaya meningkatkan produktivitas perusahaan. 

Tunjukkan juga kalau kamu punya komitmen kuat terhadap perusahaan tempatmu bekerja, melalui kualitas pekerjaannmu dan sejauh mana kamu mau berkembang membangun karir di tempat kerjamu. Selalu konsisten dalam setiap pekerjaanmu adalah hal yang terbaik, Goodmates.

Perlihatkan Potensi Skill Leadership

Ilustrasi potensi skill leadership
info gambar

Nggak cuma sisi loyalitasmu aja nih Goodmates yang jadi bahan pertimbangan bagi si bos dalam memberikan promosi jabatan. Potensi kepemimpinan dalam diri pekerja juga jadi nilai yang diperhitungkan.

Tak hanya menunjukkan hasil kerja yang baik secara individual, tapi tunjukkan juga kinerja terbaikmu saat bekerja dalam tim. Sikap kepemimpinan ini juga akan mengambil peran penting yang bisa membawamu mendapatkan promosi di posisi yang lebih menantang.

Good Attitude, Good Job

Ilustrasi good attitude, good job
Ilustrasi good attitude, good job | Pexels.com/KampusProduction

Yang harus diingat, tak hanya performa saat bekerja yang jadi pertimbangan perusahaan dalam memberikan promosi. Tunjukan juga etika kerja dan sikap yang baik dengan selalu memberikan hasil kerja maksimal dan mampu menghadapi tantangan baru. Kamu juga tidak boleh cepat puas terhadap apa yang sudah dicapai.

Biasakan melakukan segala sesuatu dengan tepat waktu. Ini menunjukkan bahwa kamu seorang pekerja yang profesional. Selalu tanamkan kejujuran dan hindari persaingan tidak sehat dalam bekerja. Dengan begitu, atasan pun bisa memberi kepercayaan untukmu naik promosi loh, Goodmates.

Jadi Sosok Positif di Lingkungan Kerja

Ilustrasi jadi sosok positif di lingkungan kerja
Ilustrasi jadi sosok positif di lingkungan kerja | Pexels.com/KampusProduction

Selalu perlihatkan sikap tenang dan sisi positifmu meskipun sedang di bawah tekanan pekerjaan sekalipun. Ini juga bisa menjadi penilaian tersendiri bagi atasan untuk menilai sejauh mana kualitasmu sebagai pemimpin. Tetaplah fokus pada setiap pekerjaan agar bisa meminimalisir kesalahan.

Menjadi sosok positif di lingkungan kantor, secara tidak langsung juga bisa membantu rekan kerja memperbaiki etos kerjanya di perusahaan. Suasana kerja pun bisa semakin kondusif untuk semua orang.

Jauhi Gosip & Politik Kantor

Ilustrasi gosip & politik kantor
Ilustrasi gosip & politik kantor | Pexels.com/YanKrukov

Yang nggak kalah penting, jangan pernah mau ikut-ikutan hal yang toxic seperti bergosip di lingkungan kerja yang bisa saja mengurangi integritas dan kepercayaan atasan atas hasil kerjamu selama ini. Jangan pernah campur adukkan masalah pribadi dengan urusan profesional pekerjaan.

Pintar-pintarlah menahan diri untuk tidak menanggapi berbagai macam politik kantor yang sudah pasti tidak akan memberikan efek baik terhadap perkembangan kariermu. Sikap netral lebih disukai perusahaan yang ingin memilih kandidat untuk naik promosi.

Mendapatkan promosi atau naik jabatan di suatu perusahaan ternyata nggak melulu dilihat dari hasil kinerja selama bekerja. Ada hal lain yang juga tak kalah penting yang menjadi penilaian para atasan dalam memilih kandidat sebagai pemimpin. Kalau sudah begitu, kira-kira kamu sudah pantas belum nih untuk mendapatkan promosi? Terus berusaha ya!

Untuk tau lebih banyak seputar informasi lowongan pekerjaan ter-update, kamu bisa cek Instagram @workerspediadan channel Youtube Workerspedia. Disana kamu akan menemukan informasi seputar dunia kerja yang sangat bermanfaat.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini