Kehabisan Buku Bacaan? Berikut Buku Rekomendasi RM BTS

Kehabisan Buku Bacaan? Berikut Buku Rekomendasi RM BTS
info gambar utama

Membaca jadi hobi sebagian besar orang. Tak terkecuali salah satu member boyband BTS, RM atau Kim Namjoon. Selain pandai melantunkan lirik rap, RM juga dikenal sebagai member dengan IQ yang tinggi. Tak heran kalau membaca pun jadi kegemarannya.

GoodMates, apakah kamu juga memiliki hobi membaca buku? kalau kebetulan kamu sedang ingin mencari buku-buku baru, coba saja cek rekomendasi buku dari RM BTS dibawah ini. Siapa tahu, selera kamu ternyata sama seperti RM!

  1. Almond – Won Pyung Sohn
Almond | Foto: Pinterest
info gambar

Ilustrasi anak kecil pada cover Almond mempunyai daya tarik tersendiri. Almond menjadi salah satu novel dengan tema psikologi. Alkisah sang tokoh utama mengidap penyakit alexitima, ketidakmampuan untuk mengungkapkan emosi.

Jika GoodMates tertarik dengan buku yang menggambarkan bagaimana sudut pandang dari anak yang tak dapat memahami dan merasakan emosi serta menjadi seseorang yang berbeda dan dicap aneh, maka buku ini tepat untuk kamu.

  1. Kim Ji-Yeong, 1982 - Cho Nam Joo
Kim Ji-Yeong | Foto: Pinterest
info gambar

Buku yang satu ini sudah terkenal di negeri gingseng, tetapi ketika diadaptasi menjadi sebuah film yang dibintangi aktor ternama Gong Yoo, Kim Ji-Yeong langsung menggemparkan publik.

Diskriminasi yang diterima oleh seluruh perempuan di dunia kala itu di representasikan oleh Ji Yeong, tokoh utama buku ini. Permasalahan kesetaraan gender diulas dalam dan terlahir menjadi sosok perempuan betul-betul mendapatkan suatu tekanan berat.

  1. Norwegian Wood - Haruki Murakami
Norwegian Wood | Foto: Pinterest
info gambar

Buku yang ditulis oleh penulis terkenal asal Jepang ini tak kalah mendebarkan. Bicara tentang sisi gelap remaja Jepang yang menganggap bahwa bunuh diri menjadi hal lumrah dan biasa terjadi. Selain itu, kamu juga akan memahami bagaimana depresi menjadi penyakit yang kerap menyerang anak muda.

  1. Please Look After Mom - Kyung Sook Shin
Please Look After Mom | Foto: Pinterest
info gambar

Sosok ibu menjadi tokoh penting dalam Please Look After Mom. Kalau kamu sedang mencari bacaan yang akan membuatmu menangis, buku ini wajib kamu baca. Kamu akan paham bagaimana ibu memiliki peran yang begitu penting untuk hidup kamu. GoodMates bisa baca buku ini karena bakal buat kamu makin sayang sama sosok ibu!

  1. I Want to Die but I Want to Eat Tteokpokki - Baek Se Hee
I Want to Die but I Want to Eat Tteokpokki | Foto: Pinterest
info gambar

Suatu kisah nyata yang dituangkan dalam kalimat per kalimat indah tentu selalu menarik. Begitu pun buku tteokpokki ini yang bercerita tentang bagaimana Se Hee yang mengidap distimia.

90 persen keseluruhan isi buku akan menampilkan percakapan antara Se Hee dan psikiater yang akan membuat kamu banyak menuliskan daftar pesan dan nasihat yang penting untuk kamu ketahui.

  1. 1984 - George Orwell
1984 | Foto: Pinterest
info gambar

Buku yang masuk dalam daftar 100 books to read before you die ini pun jadi salah satu buku bacaan RM BTS yang tak boleh kamu lewatkan. 1984, akan membawa kamu pada tingkah pemerintah yang merekayasa suatu kenyataan yang harus dan mutlak diterima tiap warga negaranya. Meskipun 1984 dinilai sebagai bacaan yang berat, tetapi ini menarik untuk kamu ulik.

Itu dia sederet buku yang dibaca RM BTS, tetapi beberapa diantaranya pun dibaca member BTS lainnya. Tak perlu risau, buku-buku diatas sudah memiliki versi terjemahan ke Bahasa Indonesia. GoodMates yang masih kesulitan membaca dalam Bahasa Inggris maupun Korea tetap dapat menikmatinya, deh!

Referensi: @dogarepages

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini