Sejarah Baru & Momen Kebangkitan di Balik All Indonesia Final di Denmark Open 2022

Sejarah Baru & Momen Kebangkitan di Balik All Indonesia Final di Denmark Open 2022
info gambar utama

Bulu tangkis Indonesia kembali meraih prestasi. Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih juara di Denmark Open 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjadi juara Denmark Open 2022 setelah menang di partai final yang digelar di Jyske Bank Arena, Odense, pada Minggu (23/10).

Fajar/Rian bertanding dalam laga bertajuk all Indonesian final menghadapi pasangan Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Dalam laga final tersebut, Fajar/Rian mampu mengalahkan Kevin/Marcus dua gim langsung. Skor menunjukkan angka 21-19, 28-26.

Berdasarkan laporan Antara, pertandingan berjalan dengan tempo cepat. Kedua pasangan tampil ngotot satu sama lain.

Pertandingan pun berjalan cukup dramatis. Kedua pasangan sempat terlibat aksi salip-menyalip poin dan saling membayangi hingga akhir pertandingan.

Hasil akhir menunjukkan Fajar/Rian lebih unggul. Pebulu tangkis berusia 27 dan 26 tahun itu akhirnya berhak meraih juara ganda putra Denmark Open 2022.

Bagi Fajar/Rian, gelar juara ini terbilang spesial. Sebab, ini adalah kali pertama mereka meraih juara di turnamen kategori BWF Super 750. Artinya, keduanya telah menorehkan sejarah baru di kancah bulu tangkis Indonesia.

Sebelumnya, Fajar/Rian telah mengoleksi berbagai gelar juara dari berbagai ajang mulai dari SEA Games hingga Piala Thomas, namun ini adalah kali pertama mereka merajai BWF Super 750.

Sementara itu, hasil ini juga menjadi penting bagi Kevin/Marcus. Ini bisa disebut sebagai momen kebangkitan keduanya berhubung Kevin sebelumnya sempat bermasalah.

Masalah muncul akibat konflik antara Kevin dengan pelatih Herry IP. Beberapa waktu lalu, Kevin dan Herry IP bersitegang karena urusan yang mengarah kepada personal.

Singkat cerita, Kevin tidak senang dengan perlakuan Herry IP. Ia bahkan sempat menyatakan keengganannya untuk berlatih di bawah arahan Herry IP.

Masalah ini cepat menyebar dan menjadi perbincangan publik. Banyak netizen yang mencemooh Kevin dengan berbagai tudingan karena sikapnya terhadap Herry IP plus performanya yang juga saat itu sedang melorot.

Singkat cerita, masalah tersebut tidak berlangsung lama. Kevin dan Herry IP akhirnya sepakat menyelesaikan masalah dengan berdamai sehingga keduanya bisa kembali bekerja sama dalam latihan.

Denmark Open 2022 adalah turnamen pertama yang diikuti Kevin bersama Marcus setelah momen perdamaiannya dan Herry IP, Kevin/Marcus pun langsung tampil cemerlang.

Kini, baik Fajar/Rian dan Kevin/Marcus sudah dinanti turnamen berikutnya, yakni French Open 2022. Ajang tersebut bakal digelar di Paris, Prancis, mulai 25 Oktober mendatang.

Tong Sin Fu, Pencetak Generasi Emas Bulu Tangkis Indonesia yang Terlupakan



Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini