Menikmati Alam Perbukitan Bali Di Bukit Campuhan

Menikmati Alam Perbukitan Bali Di Bukit Campuhan
info gambar utama

Bali dengan sejuta destinasi wisata alamnya masih menyihir para wisatawan. Tidak hanya keindahan pantainya, Bali juga menyuguhkan indahnya alam perbukitan yang sejuk. Bukit Campuhan menawarkan sisi sejuk pulau Bali dengan hamparan bukit hijau, lembah, dan ilalang.

Bukit Campuhan juga menjadi salah satu tempat refreshing yang cocok untuk menghilangkan penat sembari berolahraga. Dengan udaranya yang sejuk dan kawasannya yang tenang mampu memanjakan kamu yang lelah dengan kegiatan sehari-hari. Walaupun hanya hamparan perbukitan hijau namun Bukit Campuhan mampu menjadi tempat yang cocok bagi kami yang ingin menikmati ketenangan dan sejuknya udara Bali.

Agar kamu lebih tertarik untuk mengunjungi dan berwisata di bukit ini, Yuk simak informasi menarik tentang Bukit Campuhan Bali!

Daya Tarik Dari Bukit Campuhan

Bukit Campuhan Bali, wisata perbukitan hijau dan menyegarkan memiliki daya tarik untuk berjalan jalan dan digunakan untuk jogging dan trekking di Bali

Bukit Campuhan memberikan pemandangan perbukitan Pulau Bali dengan suasananya yang tenang, segar, dan nyaman. Bukit ini juga memberikan sensasi kebebasan khas alam perbukitan. Tidak hanya menyuguhkan keindahan perbukitan, disini kamu juga bisa melakukan olahraga jogging dan trekking bersama teman kamu. Kapan lagi jogging ditemani dengan indahnya pemandangan perbukitan yang indah.

Di Bukit Campuhan ini menyediakan rute trekking yang cukup populer yaitu Campuhan Ridge Walk. Tidak hanya wisatawan lokal ternyata wisatawan mancanegara juga seringkali mengunjungi Bukit Campuhan untuk berlibur atau berolarhaga.

Bukit Campuhan Bali, wisata perbukitan hijau dan menyegarkan biasa digunakan dalam sesi pemotretan dan pre wedding di Bali

Selain itu Bukit Campuhan juga terdapat Pura Gunung Lebah yang dianggap sebagai area sakral yang disucikan dan dikenal sebagai kawasan Bukit Gunung Lebah. Bukit tersebut diapit oleh dua anak sungai yang membuatnya membentuk lembah hijau yang rimbun dengan pepohonan tropis. Jika kamu ingin mendatangi Bukit Campuhan, Kawan GNFI disarankan mengunjungi pada pagi ataupun sore hari untuk mendapatkan pemandangan terbaik dari saat matahari terbit dan matahari terbenam.

Kamu juga tidak perlu khawatir tidak mendapatkan spot foto yang menarik sekaligus instagrammable. Bukit Campuhan dengan hamparan hijaunya perbukitan menawarkan sejuta sudut yang menarik dieksplor. Tidak jarang juga kawasan ini dijadikan sebagai area foto prewedding bagi oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

Fasilitas Di Bukit Campuhan

Bukit Campuhan Bali, wisata perbukitan hijau dan menyegarkan memiliki daya tarik untuk berjalan jalan dan digunakan untuk bersepeda di Bali

Saat mengunjungi Bukit Campuhan, kamu tidak perlu khawatir terkait fasilitas publik yang disediakan. Bukit Campuhan menyediakan fasilitas seperti area parkir yang luas, toilet, dan Bukit Campuhan juga menyediakan persewaan sepeda sehingga kamu dapat bersepeda sembari mengeliling bukit ini. Dapat dibayangkan bukan betapa asyiknya berkeliling bukit sembari menaiki sepeda.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Bukit Campuhan, kamu tidak perlu merogoh kocek sepeser pun. Karena Bukit Campuhan tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Hanya saja jika kamu membawa kendaraan pribadi, kamu perlu mengeluarkan tarif sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Rute Menuju Bukit Campuhan

Rute menuju Bukit Campuhan Bali, wisata perbukitan hijau dan menyegarkan serta dapat kamu gunakan untuk jogging dan trekking di Bali

Jika kamu berasal dari pusat Kota Kuta Bali dan ingin mengunjungi Bukit Campuhan, kamu perlu menempuh perjalanan selama 1 jam dari pusat kota menuju arah barat ke arah Hotel Ibas, Ubud. Lalu untuk akses ke Bukit Campuhan, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun jasa sewa kendaraan yang tersedia di kawasan Bali.

Tempat wisata Bukit Campuhan masih satu kawasan dengan Pura Gunung Lebah, sehingga selepas dari berkeliling Bukit Campuhan kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Pura Gunung Lebah melalui gerbang Ibah Villas and Suites sejauh 2 kilometer dengan jarak tempuh sekitar 15 - 20 menit. Kamu juga tidak perlu khawatir tersesat saat mengunjungi Bukit Campuhan karena lokasi ini telah tersedia di Google Maps serta bertanya ke warga setempat. Selama perjalanan kamu juga dapat menikmati indahnya pepohonan hijau dengan hamparan ilalangnya yang indah.

Lokasi Bukit Campuhan

Rute menuju Bukit Campuhan Bali, wisata perbukitan hijau dan menyegarkan serta dapat kamu tempuh dengan mudah di Bali

Lokasi Bukit Campuhan terletak di Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali. Dan Kawan GNFI merekomendasikan waktu terbaik untuk mengunjungi nya pada pagi atau sore hari, yaitu saat sinar matahari tidak terlalu panas dan serta dapat mengabadikan pemandangan cakrawala yang indah.

Nah itulah penjelasan singkat mengenai destinasi wisata perbukitan di Bukit Campuhan Bali. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Bukit Campuhan?

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Rizky Phyar Saiputra lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Rizky Phyar Saiputra.

Terima kasih telah membaca sampai di sini