Virgo and The Sparklings, Webtoon Asal Indonesia Ini akan Diadaptasi Jadi Drama Korea

Virgo and The Sparklings, Webtoon Asal Indonesia Ini akan Diadaptasi Jadi Drama Korea
info gambar utama

GoodMates, siapa diantara kamu yang hobi baca webtoon? Virgo and The Sparklings ada dalam daftar bacaan kamu gak nih. Kalau ada dan kebetulan jadi salah satu webtoon favoritmu, kamu perlu bahagia karena Virgo and The Sparklings akan diadaptasi menjadi drama korea.

Drama korea memang menjadi tontonan favorit berbagai kalangan di belahan dunia manapun, termasuk Indonesia. Sudah banyak drama korea yang diambil dari cerita sejarah hingga komik.

Webtoon pun turut menjadi aplikasi kekinian masyarakat yang gemar membaca cerita dengan visual menarik. Ada berbagai macam pilihan genre komik menarik yang dapat kamu baca dalam webtoon.

Virgo and The Sparklings menjadi salah satu webtoon populer Indonesia yang digarap oleh komikus berbakat Annisa Nisfihani dan Ellie Goh. Bercerita tentang si pemeran utama yang memiliki kemampuan sinestesia, yakni kemampuan dalam melihat bagaimana cahaya nada. Riani, bersama Ussy dan Monika membentuk sebuah band bernama Virgo and The Sparklings.

Baca Juga: Sederet Makanan Edisi Halloween dan Faktanya

Dalam penampilan Riani dan kedua temannya ini mereka kompak mengenakan topeng. Selama mengikuti ajang perlombaan pun ketiganya dihadapkan pada berbagai rintangan, termasuk saingan kompetisi yang iri terhadap Virgo and The Sparklings.

Webtoon bergenre romansa-fantasi ini tentunya begitu menarik ketika dibaca dalam bentuk webtoon dengan gambar-gambar tiap episode yang memukau. Virgo and The Sparklings yang dirilis pada Agustus 2017 ini cocok bagi kamu pecinta band musik disertai aksi supernatural.

Pada (20/10/2022) rilis pernyataan dari @bumilangitofficial, bahwa Virgo and The Sparklings akan dijadikan drama korea bersama HB Entertainment yang terkenal dalam produksi drama korea popular, seperti Cinderella and Four Knights dan Sky Castle.

Baca Juga: Farwiza Farhan, Aktivis Lingkungan Asal Aceh Masuk Majalah TIME

Diketahui, saat ini sudah masuk dalam proses produksi. Sebagai informasi tambahan, Virgo and The Sparklings pun di produksi dalam bentuk live action yang akan tayang di Indonesia dan menggunakan para pemain Indonesia pula. Kabarnya, Virgo sudah antre tayang, lho!

Tak kalah membanggakan, sebelumnya virgo juga pernah dijadikan sebuah game yang dinamakan Virgo and The Sparklings: This is the Rhythm of My Life yang rilis pada tahun 2021.

Saking populernya, Virgo and The Sparklings sudah dibaca lebih dari 195 juta kali dan sudah diterjemahkan dalam 30 bahasa. Sebagian diantara kamu mungkin sedikit risau akan bagaimana hasilnya nanti, bukan?

Baca Juga: Indonesia Raih Juara Pertama di Festival Itaewon 2022 Melalui Budaya, Kebaya, dan Batik

Kekuatan yang dimiliki Riani takut dianggap aneh ketika sudah berada dalam versi live action. Akan tetapi, melansir dari Newsen, HB Entertainment akan mengerahkan semua upaya untuk membangun cerita yang dapat memiliki standar tinggi dan popularitas yang sama seperti versi webtoon.

Nah, gimana? Jadi makin penasaran gak sih dengan versi drama korea-nya nanti? Webtoon yang di gambar langsung oleh anak Indonesia ini tentunya jadi sebuah kabar membanggakan yang patut di apresiasi dan tenarkan karya-karya apiknya!

Jangan lupa untuk selalu mendukung karya anak Indonesia, ya GoodMates. Nantikan pula aksi Virgo and The Sparklings yang akan dikemas dalam drama korea maupun versi Indonesia sendiri.

Referensi: @bumilangitofficial | Popbela

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini