Mengenal Sosok Anne Hathaway, Pembicara B20 Summit Indonesia 2022

Mengenal Sosok Anne Hathaway, Pembicara B20 Summit Indonesia 2022
info gambar utama

Pelaksanaan KTT G20 tinggal sebentar lagi. Namun, sebelum menginjak pada inti acara dari G20, dibalik itu terdapat engagement group atau kelompok keterlibatan yang akhir-akhir ini diperbincangkan.

Kelompok keterlibatan ini meliputi B20, C20, Y20, R20, W20, U20, dan masih banyak lagi. Tiap kelompok tersebut akan membahas isu-isu yang jadi fokus kelompok. Kali ini Kawan akan fokus melihat bagaimana B20 jadi topik perbincangan hangat karena setelah adanya keterlibatan dari Elon Musk muncul juga nama Anne Hathaway.

B20 (The Business 20) adalah satu dari outreach group G20 untuk mewakili komunitas bisnis internasional. Berfokus pada bisnis yang terdiri dari 6,5 juta komunitas yang menyumbang 80 persen PDB dunia. Angka yang cukup tinggi, bukan?

B20 jadi wadah dari adanya para pelaku bisnis di seluruh dunia dan di perhelatan G20 tahun ini akan digelar pertemuan serta dialog dalam bentuk policy recommendation. Dalam agendanya nanti, direncanakan akan diisi rangkaian acara, diantaranya B20 Net Zero & Investment, Bloomberg NEF Summit, dan OCEAN20.

Hasil dari Summit Engagement Group nantinya akan disampaikan ke G20. Dengan begitu dari B20, C20, Y20, dan sebagainya sangat penting karena masuk dalam agenda acara G20.

Kabar terbaru datang dari aktris terkemuka Hollywood, Anne Hathaway yang dikabarkan jadi salah satu pembicara dalam B20 Summit 2022 di Bali, Indonesia. Anne akan mewakili UN Women Goodwill Ambassador untuk berbicara mengenai Accelerating Economic Transformation and Inclusive Productivity Growth (Mempercepat Transformasi Ekonomi dan Pertumbuhan Produktivitas yang inklusif).

Bukan tanpa alasan, salah satu alasan terpilihnya Anne Hathaway atas dasar dedikasinya sejak dulu terhadap masalah inklusifitas atau kesetaraan utamanya dalam hal gender hingga tergabung dalam United Nations Women Goodwill Ambassador.

Namun, sebelum itu Anne aktif berperan sebagai advokat yayasan nike. Bahkan, misi Anne di Kenya dan Ethiopia untuk memberikan kesadaran pada masyarakat akan pernikahan dini. Dokumenter yang dirilis pada 2013 bertajuk Girl Rising juga turut Anne berikan. Mengisahkan tentang bagaimana para perempuan menghadapi segala rintangan untuk memeroleh pendidikan yang sama.

Banyaknya keterlibatan Anne pada gerakan sosial jadi satu poin penting dan menakjubkan yang layak Anne dapatkan untuk menjadi seorang pembicara pada forum B20.

Anne Hathaway secara resmi diumumkan sebagai pembicara B20 Summit Indonesia 2022 pada 8 November dana postingan yang di upload resmi oleh @b20 menuai banyak antusiasme, mengingat aktingnya yang memukau ditambah keterlibatannya dalam forum penting.

Selain Anne yang akan unjuk gigi jadi pembicara di puncak acara nanti, sejumlah nama terkenal dari CEO beberapa perusahaan multinasional turut hadir, seperti Christian Gebara, CEO of Telefonica Brazil.

Sebagai informasi tambahan, dalam berlangsungnya KTT G20 di Nusa Dua, Bali nantinya Presiden Joko Widodo mengusulkan agar turut digelar gerakan antar musisi dunia bertajuk M20. Isu perdamaian dan lingkungan hidup jadi isu yang akan disuarakan.

Mengingat pada 1980-an, M20 sukses melalui project We Are The World. Maka dari itu, tentu ada kemungkinan kembali M20 sukses mencanangkan project lainnya. Indonesia harus memanfaatkan dengan baik potensi-potensi untuk Indonesia dari terselenggaranya forum KTT G20 di Bali pada 15 November mendatang.

Referensi: Liputan 6 | Brilio

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AD
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini