Alun-Alun Kota Bandung: Daya Tarik dan Rekomendasi Kuliner untuk Berakhir Pekan

Alun-Alun Kota Bandung: Daya Tarik dan Rekomendasi Kuliner untuk Berakhir Pekan
info gambar utama

Alun-Alun Kota Bandung merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi karena telah menjadi ikon tersendiri bagi Kota Kembang ini. Kepopulerannya tidak hanya beredar di kalangan warga Bandung saja, melainkan turut merebut hati para wisatawan dari luar kota.

Letak Alun-Alun Kota Bandung yang begitu strategis menjadi salah satu tempat nongkrong dan selfie yang tidak boleh dilewatkan oleh para wisatawan. Jika Anda berniat mengunjungi destinasi wisata tersebut, jangan lewatkan daya tariknya hingga berbagai macam rekomendasi kuliner legendaris yang dimilikinya. Sebelum berangkat, mari simak ulasan lengkapnya berikut ini untuk menambah referensi Anda.

Daya Tarik di Alun-Alun Kota Bandung: Mengapa Harus ke Sini?

1. Spot Foto yang Artistik

alun-alun kota bandung dan sekitarnya
info gambar

Anda dapat menikmati berbagai macam spot foto menarik yang tersebar di sekitar alun-alun terutama di sepanjang jalan Asia Afrika. Hal ini tidak lain karena bangunan lama yang ada di sepanjang jalan tersebut begitu artistik sehingga sangat cocok untuk dijadikan spot foto.

Jika Anda ingin lokasi yang instagramable untuk dijadikan spot foto maka pilih area yang menarik seperti halnya di Museum KAA, Gedung Merdeka, maupun jembatan penyeberangan. Mengingat semua lokasi tersebut masih mempertahankan gaya arsitektur kolonial, jadi foto yang Anda ambil nantinya tampak lebih keren dan aesthetic.

2. Dilengkapi dengan Area Bermain Anak

alun alun bandung
info gambar

Alun-Alun Kota Bandung bukan hanya menjadi tempat wisata yang menyenangkan bagi para kawula muda. Tempat ini juga cocok untuk family trip karena menyediakan berbagai wahana bermain untuk anak-anak di sisi utara dari destinasi ini.

Tentunya area bermain seperti ini sangat bagus untuk si kecil karena tidak hanya menghibur melainkan juga menambah nilai edukatif.

3. Menawarkan Fasilitas Wi-Fi Gratis

alun alun bandung
info gambar

Tidak hanya bisa bersantai di lapangan berumput saja, melainkan Anda juga bisa menghabiskan waktu untuk melihat berbagai macam konten di sosial media. Anda tidak perlu khawatir lagi jika kehabisan kuota internet karena Pemerintah Kota Bandung sudah menyediakan Wi-Fi gratis bagi para pengunjung alun-alun.

4. Berburu Wisata Kuliner

Bandung memang tak bisa dilepaskan dari ragam kuliner khasnya yang begitu menggoda. Jika Anda sedang berkunjung ke Alun-Alun Kota Bandung, sempatkan diri untuk berburu wisata kulinernya dan dijamin Anda akan kalap karena pilihannya sangat beragam.

3 Wisata Kuliner di Sekitar Alun-Alun Kota Bandung

Setelah lelah berkeliling atau berfoto ria di Alun-Alun-Alun Kota Bandung, maka kini saatnya bagi Anda untuk mencicipi kuliner legendaris yang dimilikinya seperti :

1. Warung Nasi Bu Imas

kuliner sekitar alun-alun bandung
info gambar

Salah satu tempat makan yang wajib dikunjungi adalah warung nasi Bu Imas yang berada tak jauh dari Museum Konferensi Asia Afrika.

Di sini terdapat banyak pilihan menu khas Sunda yang sangat lezat ditambah dengan sambal dan lalapan yang membuat momen makan Anda lebih istimewa.

Sebagai informasi, ternyata warung makan yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1980-an. Di mana lokasi Warung Nasi Bu Imas ini bahkan sudah mempunyai banyak cabang. Beberapa di antaranya yaitu terletak di Jalan Balong Gede no. 38, 67, 94, dan juga Jalan Pungkus no. 91.

2. Rasa Bakery and Café

kuliner alun alun bandung
info gambar

Jika Anda suka makanan yang manis-manis maka toko roti yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Sebab, lokasi Rasa Bakery and Café sendiri tidak jauh dari Jalan Asia Afrika tepatnya di Jalan Tamblong Dalam no. 15. Menariknya lagi Anda juga akan disuguhi berbagai macam es krim dari toko roti tersebut yang pastinya begitu yummy!

3. Warung Kopi Purnama

kuliner sekitar alun-alun bandung
info gambar

Tempat kuliner yang terakhir ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati menu sarapan berupa roti selai ala-ala tempo dulu. Apalagi ditambah dengan desain interiornya yang mengusung konsep bangunan pada zaman Belanda, pastinya Warung Kopi Purnama ini semakin menambah kesan vintage.

Bahkan, Warung Kopi Purnama yang sudah berdiri sejak tahun 1930-an ini juga menggunakan hiasan dinding dan juga furnitur yang klasik. Maka dari itu tidak heran jika para pengunjung merasa betah karena suasananya yang begitu nyaman dan aesthetic.

Nah, setelah mengetahui ragam daya tarik Alun-Alun Kota Bandung lengkap dengan rekomendasi kulinernya, jangan lupa untuk segera agendakan ke destinasi yang satu ini, ya! Dan ajak juga keluarga, teman, dan pasangan tercinta agar suasana bertambah seru. Selamat liburan!

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Raras Wenny lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Raras Wenny.

Terima kasih telah membaca sampai di sini