6 Jenis Tanaman Hias Indoor yang Cantik dan Mudah untuk Dirawat di Rumah

6 Jenis Tanaman Hias Indoor yang Cantik dan Mudah untuk Dirawat di Rumah
info gambar utama

Jenis tanaman hias indoor adalah salah satu jenis tanaman yang banyak dicari oleh para kolektor dan pecinta tanaman. Pasalnya, tanaman hias dalam rumah ini selain bisa dipakai untuk memperindah ruangan, juga bisa membantu untuk mengisi waktu luang ketika sedang tidak ada pekerjaan di rumah.

Tanaman hias indoor di pasaran cukup mudah untuk ditemukan. Biasanya lebih banyak terdiri dari tanaman hias daun, ketimbang tanaman hias bunga. Jika Anda sedang mencari jenis tanaman hias untuk ditaruh sebagai pajangan di dalam rumah, maka simak artikel ini sampai tuntas. Melansir dari laman Gramedia, berikut ini adalah 6 jenis tanaman hias indoor yang cantik dan mudah untuk dirawat.

#1 Tanaman Dolar

Jenis tanaman hias indoor pertama yang perlu Anda pertimbangkan untuk dirawat adalah tanaman dolar. Orang juga biasa menyebutnya sebagai tanaman zamia atau ZZ plant. Tanaman dolar merupakan tanaman hias dalam rumah yang indah, karena memiliki daun yang tebal dan kecil. Selain itu, bentuk dari tanaman yang cenderung memanjang ke atas ini juga bisa memberikan aksen berbeda dari ruangan Anda.

#2 Tanaman Kopi

Selanjutnya, tanaman kedua ini juga bisa Anda pakai sebagai alternatif tanaman hias dalam rumah. Tanaman kopi ini memiliki perawatan yang cukup mudah seperti halnya tanaman dolar. Selain perawatan yang mudah, tanaman kopi ini juga bisa memberikan aroma kopi di dalam rumah yang menyegarkan. Bagi Anda pecinta kopi, aroma tanaman ini akan membuat Anda betah di rumah.

#3 Aglaonema Merah

Kompas
info gambar

Tanaman hias indoor yang bisa jadi alternatif untuk dirawat selanjutnya adalah aglaonema merah. Selain karena mudah untuk dirawat, aglaonema merah juga disebut bisa tumbuh dengan baik dengan berbagai intensitas cahaya. Mulai dari rendah, sedang sampai tinggi. Tanaman ini memiliki daun yang cantik dan cocok untuk menghiasi salah satu ruangan di rumah Anda.

#4 Tanaman Karet Merah

Selanjutnya, tanaman hias daun yang bisa Anda rawat di rumah adalah tanaman karet merah. Tanaman ini termasuk dalam tanaman yang mudah untuk bertahan hidup karena tidak membutuhkan air terlalu banyak. Selain daunnya yang indah, tanaman karet merah ini juga dikenal mampu menyerap debu secara alami di sebuah ruangan. Hal ini akan membantu dalam menjaga kebersihan udara di rumah Anda.

#5 Tanaman Pilea

Jenis tanaman hias selanjutnya yang bisa memperindah ruangan di rumah Anda adalah tanaman pilea. Tanaman pilea bisa hidup di dalam ruangan yang tidak terkena matahari secara langsung. Selain itu, tanaman ini juga tidak perlu disiram setiap hari. Tanaman pilea memiliki daun berbentuk bulat yang cantik sehingga cocok untuk ditaruh di meja dekat jendela Anda.

#6 Tanaman Begonia

Tanaman begonia adalah jenis tanaman yang unik. Pasalnya, daun dari tanaman ini bukan berwarna hijau akan tetapi berwarna biru. Tanaman begonia sangat banyak dicari oleh orang-orang karena mempunyai bentuk fisik yang sangat indah. Tanaman begonia bisa berbunga dan diberinama sebagai bunga kalanchoe. Selain itu, tanaman ini juga termasuk dalam jenis tanaman hias yang mudah dirawat.

Demikian adalah 6 jenis tanaman hias indoor yang cantik dan mudah untuk dirawat di rumah. Jika Anda adalah seorang yang baru ingin merawat tanaman hias di dalam rumah, maka pertimbangkanlah tanaman-tanaman tersebut untuk mempercantik dan menghiasi ruangan di rumah Anda.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Farih Fanani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Farih Fanani.

MF
RP
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini