Pantai Melasti Bali, Surga Biru di Tengah Bukit Kapur

Pantai Melasti Bali, Surga Biru di Tengah Bukit Kapur
info gambar utama

Jika kamu berkunjung ke pulau Bali tentunya kamu akan terbesit akan destinasi pantainya yang indah. Selain Pantai Kuta, yang terkenal hingga ke mancanegara, Bali juga menawarkan destinasi pantai yang tidak kalah eksotisnya yaitu Pantai Melasti.

Meskipun tergolong baru untuk destinasi wisata pantai. Pemandangan yang ditawarkan tidak kalah memukaunya. Kamu bisa menemukan banyak spot menarik saat berkunjung ke Pantai Melasti.

Pantai Melasti merupakan salah satu wisata pantai di Bali yang menawarkan keindahan pemandangan laut eksotis yang mampu memanjakan mata. Untuk kamu yang ingin melepas penat dengan melihat deburan ombak laut, tempat ini cocok menjadi pilihan kamu.

Pantai Melasti terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Bandung, Bali dan dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 25 menit jika kamu berangkat dari Kuta, Bali.

Saat mengunjungi pantai ini, kamu akan disuguhkan dengan air laut yang biru dan pasir putih yang terhampar luas. Suasananya juga cenderung tenang sehingga kamu bisa memanjakan mata dan pikiran dengan tenang. Pantai ini dikelilingi oleh tebing batu karang dan bukit kapur yang menjadi keindahan tersendiri.

Fasilitas yang ada di Pantai Melasti

Fasilitas Pantai Melasti Ungasan Bali, Surga Biru di Tengah Bukit Kapur HD

Untuk kamu yang ingin menyemil makanan dan minuman kamu tidak perlu khawatir, karena di sekitar area pantai terdapat banyak tempat penjual makanan dan minuman. Pantai Melasti juga menyediakan kursi dan payung pantai yang bisa digunakan oleh para wisatawan saat bersantai di tepi pantai.

Tempat ini juga sudah dilengkapi oleh kamar mandi jika kamu ingin berenang di lautan karena ombaknya tidak terlalu besar sehingga pantai ini aman untuk berenang tapi jangan lupa tetap memperhatikan keselamatan ya.

Aktivitas menarik di Pantai Melasti

Pantai Melasti Ungasan Bali, Surga Biru di Tengah Bukit Kapur HD

1. Berenang

Dikenal dengan lautnya yang biru jernih dengan hamparan pasir putihnya yang bersih tentunya wisatawan akan tergoda untuk berenang dan bermain pasir di tepi pantai. Ombak di Pantai Melasti cukup tenang sehingga kamu masih bisa berenang di pantai ini.

2. Snorkeling

Jika kamu ingin melihat keindahan kehidupan bawah laut di Pantai Melasti, kamu juga bisa melakukan snorkeling di pantai ini. Kamu bisa menyewa perlengkapan snorkeling di kawasan pantai atau membawa peralatan snorkeling milik pribadi.

3. Kuliner

Nah, untuk kamu pecinta kuliner seafood, kamu juga menikmati berbagai kuliner di tempat makan tepatnya di tepi Pantai Melasti. Terdapat beragam menu yang mereka tawarkan mulai dari makanan berat sampai hidangan untuk bersantai. Harga yang ditawarkan masih cukup terjangkau, jadi jangan khawatir kamu akan kekurangan budget.

Spot foto menarik di Pantai Melasti

1. Tepi pantai

Tepi Pantai Melasti Ungasan Bali, Surga Biru di Tengah Bukit Kapur HD

Di tepi pantai, kamu bisa menikmati sunset jika kamu datang di sore hari dan sunrise jika kamu datang di pagi hari. Momen ini dapat kamu abadikan dengan menggunakan kamera karena keindahannya tidak dapat kamu lewati.

2. Jalanan berliku

Jalan Pantai Melasti Bali, Surga Biru di Tengah Bukit Kapur HD

Sebelum sampai ke Pantai Melasti, kamu akan melewati jalanan yang berliku yaitu Jalanan Hotmix yang membelah bukit kapur. Di tempat ini bisa dijadikan sebagai foto pemandangan estetik kamu, namun kamu perlu berhati-hati ya karena jalan ini merupakan akses masuk ke kawasan pantai sehingga banyak lalu lalang kendaraan.

3. Bangunan pura

Pura Pantai Melasti Ungasan Bali, Surga Biru di Tengah Bukit Kapur HD

Bangunan pura yang terletak di sekitar Pantai Melasti dijadikan sebagai tempat upacara kegamaan seperti upacara melasti yang dilakukan sebelum hari raya Nyepi. Kamu bisa mengambil keindahan bangunan pura ini sebagai memori saat berkunjung ke Pantai Melasti.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Rizky Phyar Saiputra lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Rizky Phyar Saiputra.

Terima kasih telah membaca sampai di sini