Gemitir Garden, Wisata Taman Bunga Marigold Di Bali

Gemitir Garden, Wisata Taman Bunga Marigold Di Bali
info gambar utama

Dikenal sebagai pulau yang penuh dengan destinasi wisata mulai dari wisata pantai, kuliner dan keagamaannya Bali juga menawarkan keindahan hamparan bunga marigold.

Perkebunan bunga marigold yang dikenal dengan Gemitir Garden atau Taman Gemitir merupakan ladang perkebunan yang awalnya milik warga setempat. Bunga marigold telah lama dibudidayakan oleh masyarakat setempat dan dijadikan sebagai mata pencaharian.

Bunga marigold juga sering digunakan untuk acara-acara adat atau pemujaan sebagai sesajen yang dicampur dengan beras dan dupa. Bunga ini merupakan bunga yang cocok ditanam pada iklim tropis dan dataran rendah sampai tinggi dengan suhu udara yang rendah berkisar antara 28-30 derajat celcius.

Pada saat musim panen, bunga ini dapat menghasilkan produksi bunga sekitar 0,9-1 kg per pohonnya dengan waktu panen selama 15-20 kali setiap tiga hari. Keberadaan bunganya yang melimpah mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Gemitir Garden Bali menawarkan keindahan bunga marigold yang terhampar luas dengan sangat cantik. Objek wisata yang terletak di Desa Temukus, Karangasem ini berdekatan dengan objek wisata Pura Besakih.

Jika kamu berangkat dari pusat Kota Denpasar, kebun ini terletak berdekatan dengan Kebun Raya Bali dan menempuh waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan.

Nantinya, di sepanjang jalan menuju arah Kintamani kamu bisa melihat dengan takjubnya pemandangan eksotis nan cantik dari bunga berwarna kuning matang. Dijamin tidak akan menyesal walaupun memakan waktu perjalanan yang cukup lama.

Suasananya yang sejuk membuat para wisatawan nyaman berkunjung ke tempat ini, wisatawan juga dapat menenangkan pikiran dan memanjakan mata dengan keindahan bunga marigold.

Fasilitas Gemitir Garden Bali

Jika kamu berkunjung ke tempat ini, kamu tidak perlu repot mencari area parkir karena telah tersedia area parkir yang bebas digunakan oleh pengunjung Gemitir Garden.

Tempat ini juga menyediakan pusat informasi, toilet, toko souvenir, dan warung makanan. Kamu juga bisa membeli bunga marigold dengan harga yang terjangkau mulai dari harga Rp 20.000 - Rp 25.000 per kilonya.

Tidak hanya itu, disini juga terdapat banyak spot foto yang instagrammable dan outbond area untuk kamu yang menyukai adrenalin. Jika kamu ingin sekedar bersantai pun kamu bisa duduk-duduk di jalan tanah yang membatasi perkebunan bunga.

Tempat ini juga kerap dijadikan sebagai foto pre-wedding untuk para pasangan karena tempatnya yang romantis.

Harga Tiket Masuk, Jam Operasional, dan Tips Berkunjung

Untuk dapat menikmati keindahan hamparan bunga marigold yang cantik kamu hanya perlu mengeluarkan Rp 5.000 per orang saja. Objek wisata bunga ini dibuka mulai dari jam 07.00 WITA - 18.00 WITA.

Tempatnya yang estetik membuat banyak wisatawan yang berswafoto ria bersama dengan orang-orang tersayang. Nah, supaya hasil foto kamu lebih estetik kamu bisa datang saat pagi hari dimana waktu ini merupakan waktu yang masih sepi pengunjung sehingga kamu bisa mengeskplor taman bunga marigold sepuasnya tanpa keramaian.

Apalagi jika kamu datang saat musim panen, bunga dapat bermekaran hingga tingginya mencapai 90 cm.

Untuk kamu yang menyukai fotografi, kamu bisa datang pada saat cuaca yang cerah karena pencahayaan akan sangat mendukung hasil foto. Tidak lupa gunakan outfit terbaik kamu supaya hasilnya lebih maksimal.

Datanglah bersama teman, sahabat, keluarga atau orang-orang tersayang kamu dan buatlah liburan kamu semakin menyenangkan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan menjaga fasilitas umum yang terdapat di Gemitir Garden Bali.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Rizky Phyar Saiputra lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Rizky Phyar Saiputra.

Terima kasih telah membaca sampai di sini