Rekomendasi Gaya Rambut Pria untuk Sambut Tahun 2023

Rekomendasi Gaya Rambut Pria untuk Sambut Tahun 2023
info gambar utama

Dalam rangka menyambut tahun baru 2023, tentu sebagian besar orang menginginkan penampilan baru. Penampilan yang dimaksud bisa berupa outfit atau gaya rambut baru. Perlu diingat, prioritas utama dalam penampilan adalah gaya rambut, khususnya pada pria.

Hal ini dikarenakan outfit harus menyesuaikan dengan gaya rambut, entah untuk acara formal maupun nonformal. Apa lagi saat ini, banyak gaya rambut pria yang baru populer di tahun 2023. Ada juga gaya rambut pria pada 2022 yang masih eksis di tahun ini. Lalu, seperti apa rekomendasi gaya rambut pria untuk sambut tahun 2023?

1. Comma Hair

Gaya rambut korea
info gambar

Masih tren hingga tahun ini, comma hair selalu menjadi pilihan gaya rambut bagi pria. Dengan penataan rambut seperti tanda koma, pastinya bisa menambah ketampanan. Pada awalnya, comma hair populer di Korea Selatan.

Kepopulerannya itu melebar hingga ke Asia Tenggara, salah satunya Indonesia. Hal ini tidak mengherankan karena mayoritas pria di Indonesia berambut lurus. Kawan ingin mencobanya, tidak?

2. Crew Cut

Crew cut
info gambar

Yang dimaksud di sini bukan 'memotong kru', ya! Akan tetapi, crew cut adalah gaya rambut cepak dengan memotong rambut hingga tipis di samping kepala. Bagian atas kepala dipotong hingga pendek. Gaya rambut ini bisa Kawan gunakan dalam berbagai jenis rambut, baik ikal, lurus, maupun bergelombang.

Kawan juga bisa memilih antara low fade atau high fade di tukang cukur andalanmu. Jika ingin lebih bervolume, Kawan bisa menggunakan hair powder atau clay pada bagian atas kepala.

3. Quiff Taper Fade

Quiff Taper Fade
info gambar

Sempat jadi tren pada 2022, model rambut quiff memang mengunggah selera bagi pria. Bagi Kawan yang memiliki rambut bervolume, quiff taper fade bisa jadi pilihan, nih! Gaya rambut tersebut cenderung rapi dan klasik. Ditambah lagi, wajah Kawan jadi lebih proporsional dan tegas. Tidak heran, banyak orang yang memilih potongan rambut tersebut untuk acara formal maupun semiformal.

4. Messy Ponytail

Messy Ponytail
info gambar

Apakah Kawan memiliki rambut gondrong? Jika iya, Kawan bisa memilih potongan rambut yang tren di tahun 2023. Yap! potongan rambut tersebut adalah messy ponytail. Dilansir dari jabarekspres.com, messy ponytail adalah gaya rambut yang membiarkan gondrong di sisi atas dan belakang kepala.

Kemudian, di sisi samping dipotong hingga pendek. Lalu, rambut yang gondrong itu dikuncir dengan karet atau ikat rambut. Rekomendasi gaya rambut ini memang memberikan kesan maskulin bagi pria sehingga cocok untuk acara semiformal. Ditambah dengan brewok dan kumis, pasti banyak wanita yang klepek-klepek dengan Kawan.

5. Bald Fade

Bald fade hakim ziyech
Skin fade atau bald fade dipilih oleh Hakim Ziyech sebagai potongan rambutnya/Sumber: theguardian.com

Siapa yang tidak mengenal Hakim Ziyech? Atlet pesepakbola asal Maroko ini memilih bald fade sebagai potongan rambutnya. Model rambut ini hanya menyisakan 2 sampai 3 cm untuk rambut di sisi atas kepala. Di bagian sisi belakang dan samping, dipotong hingga 1 cm. Maka dari itu, bald fade juga dikenal sebagai skin fade.

6. Undercut

Undercut
info gambar

Sepertinya, model rambut ini memang populer pada setiap zaman. Pada umumnya, undercut adalah potongan rambut yang bagian bawah belakang kepala dipangkas tipis. Lalu, di bagian atas kepala dibiarkan tebal.

Potongan undercut memang sudah budaya bagi pria setiap mengunjungi acara formal maupun semiformal. Sebab, potongan tersebut bisa ditata sesuka hati, khususnya di bagian atas kepala.

7. Caesar Cut

Phil Foden
info gambar

Hampir sama dengan french crop yang populer di tahun 2022. Dilansir dari barriermagz.com, bedanya adalah caesar cut memiliki potongan seperti mangkuk dan bagian depan dibuat pendek. Sementara itu, french crop dibuat dengan guntingan pendek pada bagian belakang serta sampingnya.

Dari ketujuh model gaya rambut pria di atas apa pilihan gaya rambut kesukaan Kawan? Pastikan gaya rambut juga harus menyesuaikan dengan bentuk wajah, ya! Tidak hanya itu, karakter diri juga penting agar aura pada rambut serta tubuh semakin terpancar dalam diri Kawan. Apabila Kawan masih bingung mau memilih gaya rambut, model rambut cepmek juga bisa jadi pilihan.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AR
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini