Wow, Sean Gelael Sukses Naik Podium Bareng Valentino Rossi dalam Balapan Berdurasi 24 Jam

Wow, Sean Gelael Sukses Naik Podium Bareng Valentino Rossi dalam Balapan Berdurasi 24 Jam
info gambar utama

Pebalap Indonesia Sean Gelael sukses naik podium bareng legenda MotoGP Valentino Rossi setelah keduanya menuntaskan balapan 24H Dubai.

Sean Gelael dan Valentino Rossi naik podium seusai menuntaskan 24H Dubai di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab. Balapan digelar pada Sabtu (14/1) hingga Minggu (15/1).

Sean Gelael dan Valentino Rossi tergabubg dalam Team WRT 46. Keduanya sukses membawa Team WRT 46 duduk di posisi ketiga. Selain mereka, ada pula pebalap lain yang tergabung dalam tim yakni Maxime Martin (Belgia), Max Hesse (Jerman), dan Tim Whale (Inggris).

24H Dubai adalah balapan yang digelar dengan durasi 24 jam secara terus-menerus. Para pebalap beraksi secara bergantian di mana Sean Gelael mendapat giliran kedua paling akhir, sementara Valentino Ross jadi pebalap terakhir yang diberi kesempatan unjuk gigi.

Sean Gealel mengakui beraksi di 24H Dubai bukan hal mudah. Namun, ia bersyukur atas keberhasilannya naik podium.

"Tapi alhamdulillah segalanya berjalan lancar. Saya, Vale, Maxime, Max, dan Tim semua punya andil yang sama dalam meraih hasil bagus ini," kata Sean Gelael seperti dilansir Antara.

Senada dengan Sean Gelael, Valentino Rossi juga mengapresiasi kinerja ciamik para pebalap di timnya.

"Hasil yang fantastis. Saya senang dan berterima kasih untuk Sean dan semua rekan setim. Juga tentu saja untuk Team WRT," kata Valentino Rossi.

Di babak kualifikasi, tim WRT yang diperkuat Sean Gelael dan Valentino Rossi menempati urutan tercepat kedelapan di kelas GT. Mereka menorehkan waktu 2:00.840. Dengan demikian, mereka mengawali balapan dari urutan delapan.

Kemudian dalam balapan, tim WRT Sean Gelael dan Valentino Rossi finis dengan catatan +2 putaran. Sepanjang balapan, tim mereka melahap 619 putaran sirkuit.

Adapun pemenang lomba adalah tim WRT lain yang masih satu naungan dengan tim Sean Gelael dan Valentino Ross. Tim WRT yang berhasil menang itu diperkuat oleh Mohammed Saud Fahad Al Saud, Diego Menchaca, Jean-Baptiste Simmenauer, Dries Vanthoor, dan Jens Klingmann.

Perlu diketahui, tim WRT yang baru saja menang di 24H Dubai adalah juara tahun lalu. Dengan demikian, Mohammed Saud Fahad Al Saud dkk. meraih kemenangan back-to-back.

Selanjutnya, Sean Gelael akan kembali balalan bersama tim WRT. Balapan terdekat yang sudah menanti adalah FIA WEC. Sementara itu, Valentino Rossi bakal tampil di ajang GT World Challenge European.

Indonesia Bisa Punya Sirkuit Bertaraf Internasional Lagi Selain Mandalika



Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini